Breaking News:

Buka Tutup Kawasan Wisata

Alasan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Belum Buka Pedestrian Danau Sipin

Berita Jambi-Penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Provinsi Jambi menyebabkan pemerintah terkendala untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Rara
Wisata Danau Sipin selama ditutup. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Provinsi Jambi menyebabkan pemerintah terkendala melakukan pemulihan ekonomi nasional dari sektor wisata.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam menyampaikan, sejumlah objek wisata di Jambi bahkan ditutup untuk mengantisipasi melonjaknya angka pasien terkonfirmasi positif corona.

"Sementara belum bisa dioperasikan, untuk mengantisipasi meningkatnya angka Covid-19," katanya, Rabu (30/6/2021).

Pihaknya memilih untuk menutup sementara tempat wisata guna mengurangi mobilitas masyarakat. Sebab, jika objek wisata tersebut dipaksakan untuk dibuka, dikhawatirkan akan terjadi kerumunan.

Satu di antaranya Pedestrian Danau Sipin yang sampai saat ini belum dibuka. Kendati sudah serah terima dari Kementerian PUPR ke Disbudpar Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, langkah untuk belum membuka objek wisata itu tetap dilakukan.

Jika pedestrian tersebut dibuka, selain akan datangnya pengunjung dari kota-kota lain, juga akan ada para pedagang yang berjejer di sana.

"Lebih baik ditutup sementara dan belum kita buka. Tapi kalau keadaan memungkinkan, nanti akan kita buka," jelasnya.

Sebelumnya, Pedestrian Danau Sipin ini rencananya diresmikan pada April 2021 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi belum berakhir dan angka kasus positif corona yang terus bertambah, peresmian itu terpaksa ditunda.

Sampai kini, pihak Disbudpar belum bisa memastikan kapan hibah dari Kementerian PUPR itu akan diresmikan.

(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved