Breaking News:

Jubir Wapres Buru-buru Klarifikasi Setelah Maruf Amin Bilang Begini Soal Raja Ampat

Juru Bicara Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi buru-buru mengklarifikasi pernyataan Wapres soal ajakan berwisata ke Raja Ampat Papua.

YouTube Najwa Shihab
Ma'ruf Amin saat tampil di acara Mata Najwa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi buru-buru mengklarifikasi pernyataan Wapres soal ajakan berwisata ke Raja Ampat Papua.

Hal itu dikatakan Wapres saat memberikan pidato kunci di acara Raja Ampat E-Festifal 2021 pada 28 Juni 2021.

"Harus saya tegaskan bahwa maksud pernyataan Wapres dalam rangka persiapan apabila kondisi pandemi Covid-19 sudah pulih dan aman. Bukan saat ini, ketika kita sedang menghadapi pandemi Covid-19 dengan kebijakan pembatasan-pembatasan ketat," ujar Masduki dalam siaran pers yang diterima, Selasa (29/6/2021).

Masduki juga menegaskan, saat kondisi Covid-19 sudah reda, semua pihak diminta tetap harus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Untuk itu, Wapres mengajak seluruh masyarakat jangan sampai kendor melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan terus berikhtiar secara maksimal dalam menjaga daya tahan tubuh kita masing-masing," ujarnya.

Menurutnya dengan cara melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, laju penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa ditekan.

"Dan Indonesia segera pulih dan aman dari pandemi Covid-19. Di saat itulah kita membangkitkan ekonomi nasional, termasuk di dalamnya, mengaktifkan kunjungan pariwisata," kata Masduki.

Baca juga: Fadli Zon Sebut Negara Bisa Bangkrut, Sindir Rektor UI yang Rangkap Jabatan Jadi Wakil Komisaris BRI

Dia mengatakan bahwa Wapres Ma’ruf Amin adalah sosok yang konsisten dan sangat peduli serta concern mengajak seluruh lapisan masyarakat terlibat secara intens menangani Covid-19 serta dampaknya.

"Beliau juga sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan interaksi sehari-hari maupun dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Presiden," kata Masduki.

"Untuk itu sekali lagi saya tegaskan bahwa Wapres tidak mengajak masyarakat untuk berwisata di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, melainkan memberikan semangat agar masyarakat semakin ketat menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemulihan masyarakat di bumi pertiwi Indonesia dari dampak pandemi, sehingga masyarakat dapat hidup aman serta berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan seperti sedia kala," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jubir Klarifikasi soal Ajakan Wapres Berwisata ke Raja Ampat Saat Pandemi Covid-19.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved