Lelang Jabatan

KASN Beri Rekomendasi ke Bupati Batanghari Untuk Melantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

Berita Batanghari - Lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Pemerintah Kabupaten Batanghari telah melalui tahapan dan seleksi.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musa
Mula P Rambe. KASN Beri Rekomendasi ke Bupati Batanghari Untuk Melantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan 

KASN Beri Rekomendasi ke Bupati Batanghari Untuk Melantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Pemerintah Kabupaten Batanghari telah melalui tahapan dan seleksi.

Akhirnya BKPSDMD Batanghari telah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melantik pejabat eselon II.

Tiga nama masing-masing untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, yakni A Kurniadi, Amir Hamzah dan Eko Wiyono.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan ada Farizal, Rahima dan drh Zulmanudin dan tiga nama Kepala Satpol PP ada Adnan, Budimansyah dan M Ridwa Noor.

Kepala BKPSDMD Batanghari Mula P Rambe mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN terhadap hasil lelang jabatan tersebut. 

Selanjutnya mengusulkan ke Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur Jambi.

Berdasarkan Permenpan RB nomor 15 tahun 2019 kata Rambe tiga orang nilai tertinggi atau tiga besar itu pihaknya sampaikan kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kemudian KASN menyampaikan kepada kita yang berbunyi pada prinsipnya kami setujui hasil seleksi terbuka yang telah saudara berikan. Silahkan bupati memilih untuk diajukan pelantikan,” kata Mula P Rambe selaku Kepala BKPSDMD Batanghari, Jumat (25/6/2021).

Sejauh ini, untuk kriteria penilaian lelang JPT pratama itu dilakukan oleh Pansel dengan tahapan seleksi yang sudah berjalan, ada makalah, asesmen lalu diumumkan oleh Pansel.

Sementara itu, diketahui khusus eselon II dilingkup Pemkab Batanghari masih ada dua jabatan yang lowong yaitu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

“Saat ini masih diangkat Plt. Tentu akan kita laporkan ke Bupati menunggu petunjuk dari Bupati. Misalnya kalau diisi, akan melalui seleksi terbuka seperti yang sudah-sudah, namun kita masih menunggu petunjuk,” pungkasnya.

BREAKING NEWS Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Sudah Resmi Dilantik Pagi Ini

SOSOK Bos KKB Papua yang Diduga Tembaki 5 Warga Sipil, Ternyata Pernah Jadi Anggota TNI Tapi Dipecat

Menjelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polda Jambu Beri Bantuan 1500 Paket Sembako ke Masyarakat

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved