Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF

WAWANCARA EKSKLUSIF Perjalanan Wabup Muarojambi Sebelum Menjabat, BBS Jual Es s/d Sopir Angkot

BBS, nama panggung Bambang Bayu Suseno di kancah politik, berkibar sejak 2009-an, saat di legislatif. Kini ia menjadi Wakil Bupati Muarojambi periode

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribun Jambi
Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Soeseno (kanan), saat wawancara dengan Pemred Tribun Jambi, Sulistiono. TRIBUN JAMBI 

TRIBUNJAMBI.COM - Perjalanan hidup seseorang belum tentu diketahui publik. Seperti kisah hidup Bambang Bayu Suseno, Wakil Bupati Muarojambi yang dulunya penjual es lilin.

BBS, nama panggung Bambang Bayu Suseno di kancah politik, berkibar sejak 2009-an, saat di legislatif. Kini ia menjadi Wakil Bupati Muarojambi periode 2019-2022, mendampingi Masnah Busro.

Putra keenam dari sembilan bersaudara, kelahiran Palembang, 14 April 1972, ini terungkap saat wawancara dengan Tribun Jambi.

Ayah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sejak kecil dirinya sudah belajar disiplin dan hidup mandiri. Masa kecil BBS pernah berjualan es dan minuman tradisional hingga pernah jadi sopir angkot saat mahasiswa.

Sejak kelas lima SD hingga SMP, ia dititipkan orang tuanya di sebuah keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan untuk menimba ilmu. Di sanalah perjalanan hidupnya dimulai.

Dia belakang tempat ia tinggal, ada seorang warga memroduksi makanan dan minuman. Melihat itu, ia tertarik dan mengambil peluang mulai belajar berjualan es dan minuman keliling pasar, hingga bisa tamat SMP.

Tamat SMA, ia ikut tes SNMPTN dan lulus di Fakultas Pertanian Universitas Jambi. Di sana ia juga mengambil peluang, menjadi sopir angkot jalur Pasar-Telanaipura ketika Sabtu Minggu. Perjalanan hidupnya panjang, hingga sekarang menjadi kandidat doktor pertanian.

Berikut wawancara inspiratif Tribun Jambi bersama Bambang Bayu Suseno.

Terlahir sebagai anak anggota TNI hingga kini di kancah politik, bagaimana ceritanya?

BBS: Ini juga sebuah proses, saya melihat sepanjang perjalanan hidup sesudah kuliah masuk ke dunia politik. Saya murni melihat politik ini banyak memberikan banyak manfaat kepada orang banyak jika benar-benar berkecimpung bidang ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved