Breaking News:

Berita Muarojambi

VIDEO Pernah Jualan Es Hingga Sopir Angkot, Sepak Terjang Wakil Bupati Muarojambi

Berita Jambi-Masa kecil hingga remaja wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Soeseno ternyata memiliki perjalanan hidup serta pengalaman yang menarik

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Masa kecil hingga remaja wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Soeseno ternyata memiliki perjalanan hidup serta pengalaman yang menarik dan belum tentu semua orang sudah mengetahui.

BBS nama panggung nya dikancah politik, saat ini ia merupakan wakil Bupati Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi berpasangan dengan Masnah Busro periode 2019-2022.

Usut demi usut, BBS merupakan putra keenam dari sembilan bersaudara kelahiran Palembang 14 April 1972.

Masa kecilnya, BBS pernah berjualan es dan minuman tradisional hingga pernah jadi sopir angkot.

Meskipun ia terlahir dari seorang ayah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI),sejak kecil dirinya sudah belajar disiplin dan hidup secara mandiri.

Sejak kelas lima SD hingga SMP dirinya telah dititipkan oleh orang tuanya di salah satu Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan untuk menimba ilmu, disanalah ia mulai belajar disiplin dan mandiri.

Dari perjalanan dan cara pergaulan nya semasa itu, kebetulan dibelakang kost tempat ia tinggal ada seorang warga memproduksi makanan dan minuman.

Melihat proses produksi itu, ia tertarik ingin ambil peluang dan mulai belajar berjualan es dan minuman keliling pasar hingga dirinya tamat SMP.

Saat itu ia berniat bagaimana dari berjualan es keliling bisa menghasilkan uang dengan cara kerja sendiri tanpa merepot dan membebani orang tua nya.

Ketika tamat SMP, ia dipindahkan lagi oleh orang tuanya dan sekolah SMA di Palembang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved