Breaking News:

Berita Tanjabtim

Insentif Nakes di Tanjabtim Sempat Tertahan 6 Bulan, Pemda Sebut Bulan Ini Cair

Sebelumnya di tahun 2020, pihak Pemerintah Kabupaten Tanjabtim mengklaim telah membayarkan sebagian insentif.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Vaksinasi di Tanjabtim, Lansia jadi kalangan prioritas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Belum terverifikasinya anggaran pusat untuk insentif tenaga kesehatan berakibat hampir enam bulan tertahan.

Namun terdapat angin segar bagi para Nakes, pasalnya bidang Keuangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur memprediksi dalam waktu dekat insentif tersebut akan segera cair.

Kabid Keuangan Bakeuda Tanjabtim, Reza mengatakan, insentif untuk tenaga kesehatan di kabupaten Tanjung Jabung timur yang terlibat dalam penanganan Covid-19 akan segera cair dalam waktu dekat.

"Kucuran dana insentif tersebut direncanakan cair pada akhir bulan Juni ini, melalui APBD Kabupaten Tanjabtim tahun anggaran 2021 dan anggaran pusat dengan total Rp 4 miliar lebih," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Lanjutnya, persoalan dana insentif bagi tenaga kesehatan atau nakes Covid-19 yang tertunggak tahun 2021, saat ini masih dalam upaya penyelesaian.

"Saat ini laporan realisasi insentif nakes penanganan Covid-19 berdasarkan data by system bakeuda masih berada di angka 0 persen," bebernya

Sebelumnya di tahun 2020, pihak Pemerintah Kabupaten Tanjabtim mengklaim telah membayarkan sebagian insentif.

Adapun total realisasi insentif tersebut mencapai Rp 1,5 miliar yang terbagi ke 632 orang nakes. Pembayaran insentif tersebut ditetapkan pada tiap triwulan sesuai kesepakatan bersama.

Dirinya berharap, para tenaga kesehatan yang berkecimpung dalam penanganan Covid-19 diharapkan tetap semangat mengabdi jelang rencana pencairan di akhir bulan ini termasuk sisa yang belum dibayarkan di tahun 2020.

Baca juga: 13 Nama Ketua dan Anggota Tiga Bawaslu di Provinsi Jambi Direhabilitasi DKPP

Baca juga: Arya Saloka Traktir Kru Ikatan Cinta, Interaksinya Bersama Amanda Manopo Tertangkap Kamera

Baca juga: 107 Pucuk Kecepek Milik Masyarakat Diserahkan ke Polres Merangin, Ini Kata Kapolres

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved