Breaking News:

Home and Garden

Cara Membuat Keladi Rimbun, Siram dengan Air Larutan Micin yang Ditambahkan Vitamin B1

Cara membuat tanaman keladi tumbuh subur, rimbun, dan berdaun lebat. Cara pertama yang perlu dilakukan agar tanaman keladi tumbuh subur, rimbun.

Editor: Nurlailis
Youtube Oranje Garden dan SHUTTERSTOCK/SEE D JAN
Tanaman Hias Keladi Tengkorak hingga Keladi Neon 

Tribunjambi.com - Informasi cara membuat keladi menjadi lebat dengan teknik penyiraman yang tepat.

Daya tarik tanaman keladi terletak pada daunnya.

Dikutip dari kanal YouTube TanamanHias Bunga85, Jumat (18/6/2021), berikut cara membuat tanaman keladi tumbuh subur, rimbun, dan berdaun lebat.

Cara pertama yang perlu dilakukan agar tanaman keladi tumbuh subur, rimbun, dan berdaun lebat adalah menyiramnya dengan air larutan micin.

Caranya, larutkan sekitar setengah sendok teh atau kurang-lebih lima sampai enam gram micin ke dalam satu liter air. Siram larutan micin dengan takaran kurang-lebih 100 mililiter per tanaman keladi.

Jangan lupa untuk menyiram tanaman keladi setiap minggu sekali. Selain itu, air larutan micin bisa kamu tambahkan dengan vitamin B1 maupun pupuk NPK mutiara biru.

Pastikan terpapar cahaya matahari

Mungkin kamu pernah memelihara keladi yang daunnya tumbuh satu, tapi rontok satu. Hal itu mungkin terjadi karena kurangnya paparan cahaya sinar matahari atau tanaman keladi diletakkan di tempat yang terlalu teduh.

Untuk itu, letakkan keladi di tempat yang terkena paparan cahaya sinar matahari secara tidak langsung seperti di bawah pohon yang rindang atau paranet.

Pot yang tidak sesuai dengan ukuran tanaman keladi turut mempengaruhi keladi sulit tumbuh subur, rimbun, dan berdaun lebat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved