Breaking News:

Berita Tebo

40 Mahasiswa dan Pelajar di Tebo Ikuti Sosialisasi UU Politik oleh Kesbangpol

Kegiatan yang digelar di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo ini, diikuti Bupati Tebo, Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Jambi dan Tebo, serta anggota

Tribunjambi/Hendro Sandi
Sekitar 40 mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Tebo, mengikuti sosialisasi dan pemahaman Undang-undang Politik, yang digelar oleh Kesbangpol Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sekitar 40 orang yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Tebo, mengikuti sosialisasi dan pemahaman Undang-undang Politik, yang digelar oleh Kesbangpol Provinsi Jambi.

Kegiatan yang digelar di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo ini, diikuti Bupati Tebo, Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Jambi dan Tebo, serta anggota DPRD Tebo.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Mukti mengatakan, kegiatan sosialisasi Undang-undang politik ini, ditujukan untuk pemilih pemula, terutama siswa-siswi SMA sederajat dan mahasiswa.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan proses pendidikan politik kepada Pemilih pemula, serta meningkatkan partisipasi politik masyarakat," katanya, Kamis (24/6/2021).

Tebo dipilih untuk sosialisasi ini, kata Mukti, karena dirinya menilai mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Tebo sangat berpotensial dan proaktif dalam kegiatan.

Sementara Bupati Tebo Sukandar mengatakan, dirinya mengapresiasi Kesbangpol memilih Tebo untuk sosialisasi UU Politik tersebut.

"Ya kita tentu mengapresiasi, karena kegiatan ini juga cukup baik bagi mahasiawa ataupun pelajar kita untuk pemahaman tentang politik," ujannya.

"Jadi mereka bisa memilih sendiri pilihannya. Apakah mau terjun ke politik atau pun yang lainnya," pungkasnya.

Baca juga: Insentif Nakes di Tanjabtim Sempat Tertahan 6 Bulan, Pemda Sebut Bulan Ini Cair

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Minta Maaf Atas Kelakuan Briptu Nikmal Idwar, Janji Akan Pecat Pelaku Rudapaksa

Baca juga: 13 Nama Ketua dan Anggota Tiga Bawaslu di Provinsi Jambi Direhabilitasi DKPP

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved