Breaking News:

Bertia Tebo

Raker Cabor Berujung Panas, Ini Penjelasan Ketua Koni Tebo Robi Harja

Menurutnya, saat ini yang menjadi prioritas bagaimana Porprov berjalan lancar tepat waktu. Bgitu juga atlet yang sudah lama menanti kejuaraan olahraga

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/hendro sandi
Rapat Kerja (raker) Cabang Olah Raga (cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo berlansung panas 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Rapat Kerja (raker) Cabang Olah Raga (cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, Selasa digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo. Rapat itu pun berujung memanas karena sempat terjadi perdebatan.

Ketua KONI Tebo, Robi Harja saat dikonfirmasi mengungkapkan, rapat tersebut awalnya berlangsung kondusif. Namun pada akhirnya memenas setelah adanya cabor yang mendesak diadakannya musyawarah kebupaten (muskab).

"Ada yang walkout karena mendesak Muskab. Padahal di Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) diketahui pas rapat anggota ada kekurangan berkas yang memang harus disiapkan. Kita tidak mau nanti tidak sesuai prosedur," ungkap Robi, Rabu (23/6/2021).

Padahal kata dia, sesuai himbauan KONI Provinsi Jambi, bahwa melaksanakan Muskab untuk dilakukan setelah Porprov pada Desember 2021 mendatang. Himbauan itu bukan untuk Kabupaten Tebo saja, melainkan Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Untuk itu, KONI Tebo akan memperpajang masa kerja di Tim Penjaringan dan Penyaringan untuk melaksanakan tugasnya.

"Mengingat untuk menindaklajuti kekurangan agar dilengkapi kelengkapan admistrasi di TPP. Dan juga itu menindaklanjuti himbauan KONI provinsi agar Muskab dilakukan setelah Porprov," katanya.

"Terkait ada cabor yang walkout itu, sebenarnya bukan semua, tapi ada sekitar dua cabor dari angkat besi dan bulu tangkis," ujarnya.

Menurutnya, saat ini yang menjadi prioritas bagaimana Porprov berjalan lancar tepat waktu. Bgitu juga atlet yang sudah lama menanti kejuaraan olahraga yang sudah lama tidak diadakan.

"Kita kan tentu skala prioritas adalah bagaimana porprov berjalan tepat waktu. Jadi harus kita bahas, bukan bahas kepengurusan saja. Apalagi porprov tinggal 4 bulan lagi. Kalau soal muskab kan tidak masalah di bahas setelah porprov. Cukup nggak atlet kita siap kalau masih membahas kepengurusan saja," kata dia.

"Mungkin saat ini kendalanya ada karena pandemi. Cuma kan pasti ada solusi, misal dengan prokes yang ketat, atau pun kalau perlu tanpa penonton, kita juga memikirkan nasib atlet yang sudah merindukan event olahraga, bagaimana karir mereka," bilangnya.

Baca juga: Ini Identitas Mayat Mengapung di Sungai Batang Merangin yang Ditemukan Warga

Baca juga: Kota Jambi Zona Merah, Terminal Alam Barajo Perketat Protokol Kesehatan

Baca juga: VIDEO Viral di Medsos Seorang Pria Terkunci di Bilik ATM saat Transaksi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved