Breaking News:

Advertorial

Jasa Raharja Gelar Pelatihan Teknik Pewarnaan Kain Shibori untuk Teman Disabilitas

Jasa Raharja Cabang Jambi bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Usi Modist melakukan kegiatan pelatihan teknik pewarnaan kain shibori

Editor: Rahimin
Istimewa
Jasa Raharja Cabang Jambi bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Usi Modist melakukan kegiatan pelatihan teknik pewarnaan kain shibori pada Rabu (23/6/2021. 

Jasa Raharja Gelar Pelatihan Teknik Pewarnaan Kain Shibori untuk Teman Disabilitas

TRIBUNJAMB.COM - Prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja adalah untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan. 

Di mana, Jasa Raharja Cabang Jambi bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Usi Modist melakukan kegiatan pelatihan teknik pewarnaan kain shibori pada Rabu (23/6/2021). 

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Jasa Raharja terhadap kondisi sosial masyarakat yang dimanifestasikan dalam bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Selain concern dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja juga memiliki tugas lain salah satunya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang sudah sejak lama dijalankan Kementerian BUMN.

Peserta pelatihan dan penerima bantuan merupakan teman disabilitas dari alumni Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMA LB) Sri Sudewi yang berada di Mayang.

Setelah pelatihan, Jasa Raharja juga memberikan bantuan berupa alat dan bahan teknik pewarnaan kain shibori yang diharapkan dapat dipegunakan teman disabilitas untuk merintis usaha.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi M Zulham Pane.

Zulham Pane menyatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk perhatian serta perwujudan komitmen Jasa Raharja terhadap kondisi sosial masyarakat yang dimanifestasikan dalam bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja.

“Dengan mengadakan pelatihan dan bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk merintis usaha.," katanya.

Baca juga: Buronan Pembunuh Pencuri Karet Ditangkap Tim Macan Komering, Korban Dibacok dan Dibenamkan ke Rawa

Ridwan Kamil Tegas Menolak Diberlakukan Lagi PSBB di Bandung, Ngaku Sudah Tidak Punya Anggaran Lagi

Baca juga: Perlu Anda Ketahui Apa Itu Varian Delta dan Gejalanya, Disebut Mudah Menular dan Lebih Berbahaya

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif melalui program kerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved