Breaking News:

Berita Tanjabtim

Belajar dari Kasus Korupsi DD Kades Sungai Tering, Kejari Tatar Hukum Para Kades di 6 Kecamatan Ini

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur bersama Pemerintah Tanjabtim memberikan pemahaman terhadap kepala Desa di enam Kecamatan

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Pasca Kasus Korupsi DD Kades Sungai Tering, Kejari Berikan Pemahaman Hukum Kepada Para Kades di 6 Kecamatan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur bersama Pemerintah Tanjabtim memberikan pemahaman terhadap kepala Desa di enam Kecamatan terkait pengelolaan Dana Desa (DD). Rabu (23/6)

Pasca terjadi kasus korupsi terkait penggunaan Dana Desa DD yang dilakukan oleh Pjs Kades Sungai tering dan Sekretarisnya, hingga merugikan negara hingga ratusan juta.

Kejari Tanjab Timur tingkatkan pemahaman kepada para Kades.

Hal tersebut dilakukan Kejari bersama Pemda Tanjabtim, di aula Kantor Bupati Rabu siang. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penerangan hukum bagi para Kades di Enam Kecamatan di Tanjabtim.

Dikatakan Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Arsyad, mengatakan, kegiatan penerangan hukum tahun 2021 ini dilakukan untuk memberikan penerangan hukum terkait dana Desa terutama dalam perspektif tindak pidana korupsi.

Sebagai bentuk tindak preventif, yang dilakukan oleh kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur.

"Enam Kecamatan tersebut yakni Dendang, Geragai, Mendahara, Mendahara Ulu, Kuala Jambi dan Sabak Timur. Sementara para Kades di Kecamatan sisanya sudah melakukan pemahaman dan pembekalan, " ujarnya

Dikatakannya pula, dalam kesempatan tersebut para Kades akan mendapatkan pembekalan terkait pemahaman dalam pengelolaan Dana Desa, baik secara pelaporan, pemanfaatan, dan pertanggungjawaban terhadap penggunaan Dana Desa tersebut.

"Selain itu, kita tidak ingin kasus penyalahgunaan Dana Desa yang dilakukan perangkat Desa Sungai Tering beberapa waktu lalu terulang kembali." ujarnya

"Dengan kejadian tersebut para Kades yang mengikuti pemahaman tadi dapat menjadikan pelajaran, agar tidak berfikir aneh aneh dalam penggunaan dana Desa (efek jera) " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Galeri WUJBI Gandeng UMKM-UMKM se Provinsi Jambi Untuk Bangkit Bersama

Baca juga: Heboh Kabar Harimau di Danau Embat Jadi Bahasan di Medsos, Setelah Ditelusuri Petugas Ternyata Hoaks

Baca juga: Link Download MP3 Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Berserta Terjemahan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved