Breaking News:

Berita Batanghari

Apel Gabanguan Satgas Karhutla di Batanghari, Sekda Sebut Ketika Musibah Terjadi Sudah Siap

“Kabupaten Batanghari memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana, satu yang sering terjadi adalah karhutla yang sudah menjadi agenda kalender keam

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musa
Apel Gabanguan Satgas Karhutla di Batanghari, Sekda Sebut Ketika Musibah Terjadi Sudah Siap 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sekretaris Daerah Batanghari, Muhammad Azan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari untuk bersinergi dalam menghadapi bencana karhutla.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gabungan Satgas Klaster Karhutla yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari beserta instansi terkait TNI/Polri, Manggala Agni, BPBD, Satpol PP, Damkar dan Relawan peduli api.

Apel Gabungan ini digelar dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan karhutla pada 2021 di Kabupaten Batanghari.

“Kabupaten Batanghari memiliki kerawanan terhadap terjadinya bencana, satu yang sering terjadi adalah karhutla yang sudah menjadi agenda kalender keamanan dan ketertiban masyarakat tahunan,” kata Muhammad Azan selaku Sekda Kabupaten Batanghari, Rabu (23/6/2021).

Dampak karhutla tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Batanghari, akan tetapi juga dirasakan oleh masyarakat diseluruh wilayah lainya.

Selain itu, kabut asap yang secara langsung dapat mengganggu kesehatan masyarakat, bencana karhutla juga menimbulkan kerugian ekonomi khususnya kepada pemilik lahan perkebunan yang dilanda bencana karhutla apalagi dimasa pandemi Covid-19.

"Saya tegaskan perlu adanya langkah-langkah pencegahan secara nyata dalam bentuk kesiapan satgas karhutla guna menyiagakan personel juga sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mengatasi bencana karhutla di wilayah Batanghari,” ujarnya.

Ia mengatakan wilayah Kabupaten Batanghari akan memasuki awal musim kemarau pada Juli nanti sebagaimana prakiraan dari BMKG. Perlu adanya persiapan personel, berikut sarana dan prasaran pendukung dalam penanggulangan karhutla.

Baca juga: Jasa Raharja Gelar Pelatihan Teknik Pewarnaan Kain Shibori untuk Teman Disabilitas

Baca juga: Seolah Tak Peduli pada Wanita W, Rezky Aditya Bagikan Video Citra Kirana saat di Hotel

Baca juga: Pedagang Kaki Lima Berharap Tugu Keris Siginjai Kota Jambi Dibuka Kembali

“Ketika musibah itu benar-benar terjadi maka personel sudah siap diterjunkan ke lapangan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved