Breaking News:

Advetorial

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Ranperda RPJMD 2021-2026

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin didampingi Wakil Ketua I dan II serta hadir Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Ranperda RPJMD 2021-2026 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - DPRD Batanghari menggelar rapat paripurna nota pengantar Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batanghari 2021-2026.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin didampingi Wakil Ketua I dan II serta hadir Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar.

Sementara itu, dalam paripurna tersebut dihadiri juga dari unsur forkompimda, para pimpinan pejabat OPD, para camat, kepala desa dan BPD se Kabupaten Batanghari di Aula DPRD Batanghari, Selasa (22/6/2021).

Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar dalam pidatonya mengatakan nota pengantar Ranperda RPJMD Kabupaten Batanghari 2021-2026 telah memasuki proses legilasi.

Mengusung tema visi misi mewujudkan Batanghari Tangguh diantaranya terdepan, agamis, nyaman, gotong-royong, bermutu dan harmonis.

"Saya berniat dan akan berusaha untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat batanghari," kata Bakhtiar dalam pidato yang disampaikan dihadapan Anggota DPRD Batanghari.

RPJMD yang disampaikan ini merupakan panduan pembangunan lima tahun ke depan yang merupakan terjemahan dari visi misi yang disampaikan pada saat mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

"Ini tahap awal bagi kami untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat tentu dengan menyesuaikan kewenangan yang diberikan," ujarnya.

Wakil Bupati Batanghari itu mengaku bahwa tantangan ke depan sangat berat untuk mensejahterakan masyarakat batanghari. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang membuat pendapatan daerah mengalami penurunan.

Untuk menyikapi situasi ini, perlunya inovasi dalam mencari sumber pembiayaan pembangunan.

Diantaranya memaksimalkan penggalian potensi PAD, memaksimalkan potensi DAK dan tugas pembantuan, memanfaatkan potensi CSR, mempertimbangkan potensi percepatan pembangunan melalui skema peminjaman daerah dan peningkatan efektivitas serta efesiensi penggunaan dana desa dalam mendukung prioritas kabupaten.

"RPJMD ini memuat visi misi tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan serta program pembangunan yang juga dilengkapi indikator yang merupakan alat uji dari pencapaian tujuan, sasaran dan program pembangunan yang ditetapkan,"

“Saya juga mengharapkan untuk bersama-sama berkontribusi demi pembangunan Kabupaten Batanghari, kita sangat membutuhkan akselerasi pembangunan disetiap bidang,” pungkasnya.

Baca juga: Mayoritas Masyarakat Indonesia Menolak Presiden Tiga Periode, Dedy Mawardi: Melanggar Konstitusi

Baca juga: Muarojambi Siaga Satu Karhutla, Kapolres Ancam Hukum Pelaku Pembakaran

Baca juga: Formasi CPNS 2021 Basarnas Untuk SMA/SMK, Juru Minyak, Masinis Kapal dan Nahkoda Kapal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved