Breaking News:

Berita Internasional

Angkatan Udara (PLA) China Bakal Unjuk Diri Pamerkan Pesawat Tempur Barunya di Acara Akbar Ini

Ajang Zhuhai Airshow 2021 sudah digelar, beberapa pesawat tempur paling canggih dalam armada Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA)

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Photo by Fabrice COFFRINI / AFP
Ilustrasi- Peswat tempur. 

TRIBUNJAMBI.COM - Buktikan diri bahwa negaranya miliki militer yang tak bisa dianggap remeh, lagi-lagi China perkenalkan armada udara barunya.

Seperti yang diketahui, ajang Zhuhai Airshow 2021 sudah digelar, beberapa pesawat tempur paling canggih dalam armada Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) diundang untuk tampil di acara itu.

Penyelenggara pada Minggu (20/6/2021) turut mengumumkan bahwa pameran itu dijadwalkan digelar pada akhir September dan awal Oktober.

Dalam pemberitaan dari media pemerintah China Global Times turut melaporkan, pameran akbar itu mulanya akan digelar pada November 2020.

Namun dampak dari pandemi Covid-19, gelaran yang akan diikuti ratusan perusahaan itu juga akan ditunda satu tahun.

Ilustrasi jet tempur
Ilustrasi jet tempur (ist)

Persiapan untuk Airshow China edisi ke-13  juga dikenal dengan nama Zhuhai Airshow karena akan diadakan di Zhuhai, Provinsi Guangdong China Selatan.

Sesuai hitungan mundur 100 hari untuk acara itu, pihak penyelenggara mengatakan bahwa persiapan sudah berjalan dengan lancar.

Penyelenggara acara juga turut mengundang Angkatan Udara PLA untuk memamerkan pesawat tempur dan peralatan canggihnya, khususnya untuk pesawat terbaru yang ditampilkan dalam parade militer Hari Nasional China pada 2019.

Pesawat-pesawat itu juga akan memberikan pertunjukan penerbangan, kata pernyataan.

Meskipun pihak penyelenggara tidak merinci dengan jelas jenis pesawat tempur yang akan dipamerkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved