Breaking News:

Al Haris Diusulkan Diberhentikan

Al Haris Diusulkan Diberhentikan Jadi Bupati Merangin Setelah Ada Surat dari Pj Gubernur Jambi

Berita Merangin - Al Haris diusulkan pemberhentiannya dari Bupati Merangin setelah adanya surat dari PJ Gubernur Jambi

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rahimin
tribunjambi/darwin sijabat
Bupati Merangin Al Haris. Al Haris Diusulkan Diberhentikan Jadi Bupati Merangin Setelah Ada Surat dari Pj Gubernur Jambi 

Al Haris Diusulkan Diberhentikan Jadi Bupati Merangin Setelah Ada Surat dari Pj Gubernur Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Al Haris diusulkan pemberhentiannya dari Bupati Merangin.

Usulan pemberhentian Bupati Merangin Al Haris , setelah adanya surat dari PJ Gubernur Jambi agar DPRD Merangin segera melayangkan surat usulan pemberhentian Al haris sebagai Bupati Merangin.

Usulan Pemberhentian Al haris, sebagai Bupati Merangin tersebut turut dibenarkan Ketua DPRD Merangin Herman Efendi.

Katanya, secara aturan dan prosedur usulan pemberhentian Bupati itu didahulukan sebelum pelantikan, karena sewaktu pelantikan secara sah Al haris tidak lagi menjabat sebagai Bupati Merangin.

Selain itu, usulan pemberhentian tersebut berdasarkan surat Pj Gubernur Jambi sehubungan dengan telah ditetapkannya keputusan KPU tentang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih.

"Maka diharapkan kepada DPRD Merangin memproses usulan pemberhentian Al Haris sebagai Bupati Merangin masa jabatan tahun 2018-2023. Maka hari ini usulan pemberhentian bupati kita paripurnakan dan segera melayangkan surat pemberhentian itu," kata Herman Efendi.

Usulan pemberhentian Al Haris sebagai Bupati Merangin ke Mendagri melalui Gubernur Jambi, disebut Herman Efendi agar nantinya tidak terjadi kekosongan Jabatan Bupati Merangin setelah Al Haris dilantik.

"Itu menjadi dasar nantinya dan setelah Al Haris dilantik jadi Gubernur Jambi maka Mashuri (wakil bupati,red) otomatis menjadi Peltu Bupati Merangin," tambahnya lagi.

Sementara itu, Bupati Merangin Al haris mengatakan, jika usulan pemberhentian tersebut secara aturan memang mesti dilakukan sebelum pelantikan.

"Ya, tadi sudah dibahas di Paripurna proses pengusulan pemberhentian saya sebagai Bupati Merangin. Karena tahapan ini perlu dilakukan. Kami harap anggota dewan segera memproses pemberhentian saya ini," ujarnya.

Sedangkan terkait pelantikan Gubernur terpilih, sebut Al Haris ia belum bisa memastikan tanggal pasti pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi.

Setiap Desa dan Kelurahan di Muarojambi Wajib Terapkan PPKM dan Miliki Rumah Isolasi

Daftar Formasi CPNS 2021 Tenaga Kesehatan yang Diwajibkan Melampirkan STR

Bagi Pecinta Hewan, Datang ke Happy Pet Clinic Kota Jambi Bisa Gratis Konsultasi Kesehatan Hewan

"Rencana dalam Juni ini, kita masih menunggu Mendagri. Ini tertunda karena ada musibah orang tua dari menteri meninggal dunia, karena beliau keluar daerah maka tertunda. Insya Allah untuk pelantikan Gubernur Jambi secepatnya. Saya pastikan dalam bulan Juni ini," pungkasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved