Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Rakor Bersama KPK RI, Sekda Pesan Ini Kepada Pimpinan OPD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari belakangan ini mengikuti pembinaan dan arahan dari KPK RI guna mencegah praktik korupsi

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
(Tribunjambi/A Musawira)
Sekda Batanghari, Muhammad Azan. Pemkab Batanghari Rakor Bersama KPK RI, Sekda Pesan Ini Kepada Pimpinan OPD 

Pemkab Batanghari Rakor Bersama KPK RI, Sekda Pesan Ini Kepada Pimpinan OPD

TRIBUNJAMBI.COM  MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari belakangan ini mengikuti pembinaan dan arahan dari KPK RI guna mencegah praktik korupsi. 

Rapat koordinasi bersama Kepala Satgas Wilayah I KPK RI, Maruli Tua terkait evaluasi Monitoring Centre for Prevention (MCP), di ruang pola Kantor Bupati Batanghari.

Sekretaris Daerah Batanghari, Muhammad Azan mengatakan, intinya rapat koordinasi ini untuk menerapkan sistem penatausahaan keuangan daerah agar lebih baik ke depan, penataan aset agar lebih baik ke depan dan pendapatan daerah juga agar lebih baik ke depan.

“Kita tindak lanjuti hasil dari rapat ini dan mudah-mudahan progres MCP pada tahapan ini akan kita siapkan dokumen pendukung atau data-data yang belum siap dimasing-masing OPD, akan kita koordinasi ke teman-teman OPD yang belum siap sampai saat ini," kata Muhammad Azan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Minggu (20/6/2021).

Terkait pajak daerah yang masih rendah, kata Azan tetap menjadi PR selaku Sekda untuk koordinasi OPD teknis dan lintas instansi yang juga turut mendukung ini.

"Target penerimaan daerah menjadi PR kita, mudah-mudahan mendekati realisasi sesuai target tahapan," ujarnya.

Sejauh ini, sesuai progres yang ada di anggaran kas daerah 40, 30 dan 20, maksudnya adalah setiap triwulan pemerintah daerah ada target tahapan yang harus dicapai untuk pendapatan daerah.

“Hal itu dilakukan sesuai progres anggaran kas yang sudah dianggarkan, lalu ditargetkan oleh teman-teman OPD masing dibidang pendapatan,” pungkasnya.(tribun jambi/musa wira)

Masyarakat Silakan Lapor ke Distahan Kota Jambi Jika Ada Hewan atau Daging yang Dicurigai Tak Sehat

Jenis Kelamin Bayi Nathalie Holscher Terkuak, Rizky Febian dan Putri Delina Bereaksi Seperti Ini

Promo Alfamart Hari Ini 20 Juni 2021 Promo JSM Minyak Goreng 2L Rp27.900 Diapers Rp44.900

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved