Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Dua Kabupaten Belum Ada Kata Sepakat Soal Tapal Batas di Kecamatan Mendahara Ulu

Persoalan tapal antara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga saat ini masih dalam proses

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Inilah tapal batas yang diperebutkan antara Pemkab Tanjab Timur dan Tanjab Barat, yakni berada di Kecamatan Mendahara Ulu. 

Dua Kabupaten Belum Ada Kata Sepakat Soal Tapal Batas di Kecamatan Mendahara Ulu  

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Persoalan tapal antara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga saat ini masih dalam proses menunggu SK Kementrian dalam Negeri (Kemendagri). 

Tapal batas yang diperebutkan itu, yakni berada di Kecamatan Mendahara Ulu.

Sekda Tanjab Timur Sapril menjelaskan, terkait tapal batas daerah antara Pemkab Tanjab Timur, Pemkab Muaro Jambi dan Pemkab Tanjab Barat, pada 4 Juni 2021 telah dilakukan penandatanganan kesepakatan batas antara Pemkab Tanjab Timur dan Pemkab Muaro Jambi.

"Untuk kesepakatan terkait tapal batas antara Pemkab Tanjab Timur dan Pemkab Tanjab Barat belum selesai, karena masih dalam proses pembahasan," jelasnya, Jumat (18/6/2021).

Sapril mengatakan, penandatanganan kesepakatan ini difasilitasi Kemendagri yang merupakan tindak lanjut dari rapat batas antara beberapa kepala daerah atau bupati, yakni Tanjab Barat, Muaro Jambi dan Tanjab Timur pada pada 19 Mei 2021.

"Yang sudah selesai sampai ke draf SK Mendagri terkait penerapannya, yaitu antara Kabupaten Tanjab Timur dan muaro jambi. Sedangkan untuk tapal batas Tanjab Barat dan Tanjab Timur itu belum clear dan akan ditindaklanjuti oleh Kemendagri," jelas Sapril.

"Artinya penetapan tapal batas itu nantinya yang menentukannya adalah Kemendagri terkait penetapannya," sambungnya.

Kesepakatan terkait tapal batas yang telah rampung dilakukan Pemkab Tanjab Timur dan Pemkab Muaro Jambi berada di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu dan Sungai Bodoh, Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak.(tribun jambi/abdullah usman)

Rektor Universitas Ini Mendadak Nyosor Mau Cium Dosen Istri Orang, Usai Dilaporkan Mengaku Khilaf

Profil Muhammad Qodari Dukung Jokowi 3 Periode Sama Prabowo, Hastag Tangkap Qodari Trending Twitter

Preview Hospital Playlist 2 Sub Indo Episode 2: Song Hwa Terpilih Jadi Dokter Bedah Syaraf Terbaik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved