Breaking News:

Berita Batanghari

Melihat Ada Kesempatan Saat Melintas di Muara Bulian, Polisi Lumpuhkan Pencuri Sepeda Motor

Aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 18.30 Wib pada Rabu (16/7/2021), dengan sepeda motor jenis Honda Scoopy BH 5439 VH di samping rumah saudara

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Jajaran Polres Batanghari tangkap satu terduga pelaku pencurian sepeda motor di Dusun Sungai Deras, Desa Sungai Buluh RT 09 Kecamatan Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Jajaran Polres Batanghari mengamankan satu orang dari dua orang terduga pelaku pencurian satu unit sepeda motor di Dusun Sungai Deras, Desa Sungai Buluh RT 09 Kecamatan Muara Bulian.

Aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 18.30 Wib pada Rabu (16/7/2021), dengan sepeda motor jenis Honda Scoopy BH 5439 VH di samping rumah saudara korban bernama Erdianto.

Terduga pelaku yang diamanakan bernama Dedi Pramuwardani (29) dan satu terduga pelaku yang masih dalam pengejaran. Keduanya dari Kecamatan Mestong, Muaro Jambi.

Kanit I Pidum Satreskrim Polres Batanghari, Ipda Gegar Mahdi menjelaskan kronologi aksi pencurian satu unit sepeda motor itu.

Ia mengatakan saat itu dua orang pelaku melintas di depan rumah korban, disaat bersamaan pula pelaku melihat sepeda motor terparkir dalam keadaan kunci masih terpasang. Sepintas saja dua pelaku melihat ada kesempatan untuk mencuri sepeda motor itu.

Disaat aksinya, pemilik sepeda motor mempergoki dan pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban.

“Setelah beberapa menit kejadian itu, petugas Opsnal melintas, dan melakukan aksi kejar-kejaran dengan pelaku,” kata Ipda Gegar Mahdi selaku Kanit I Pidum Satreskrim Polres Batanghari, Jumat (18/6/2021).

Upaya melarikan diri oleh pelaku yang membawa sepeda motor korban akhirnya terhenti di Jalan Ness menuju arah Jambi.

Kemudian, kata Ipda Gegar saat upaya paksa penangkapan, pelaku berupaya melawan petugas dengan membawa pisau.

“Petugas mengambil tindakan tegas dengan memberi peringatan namun pelaku tetap melawan, terpaksa pelaku kita lumpuhkan,” ujarnya.

Terduga pelaku aksi pencurian sepeda motor, Dedi Pramuwardani (29) mengatakan saat itu dirinya bersama temannya hendak pergi ke Muara Bulian.

Melihat ada kesempatan itu, dirinya bersama temannya melancarkan aksi pencurian itu.

“Waktu itu saya pastikan situasi aman. Sepintas saja melihat ada kesempatan. Baru kali ini perbuatan itu saya lakukan. Jika berhasil motor itu untuk dipakai sendiri,” pungkasnya.

Baca juga: SOSOK Bripka LA, Polwan di Medan yang Jadi Calo Masuk Bintara Polri, Kini Berakhir Dipenjara

Baca juga: Nurul Ghufron Tiba-tiba Bicara Begini Soal TWK di KPK, Bantah Keterangan Komnas HAM

Baca juga: Jawaban Sutradara Ikatan Cinta Saat Ditanya Ending: Berharap Enggak Ada Ujungnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved