Breaking News:

Berita Tanjabtim

Pelaksanaan Festival Budaya Air Hitam Laut di Tanjabtim Tahun Ini Masih Belum Pasti Digelar

Sama halnya dengan kabupaten ataupun daerah lainnya, di Kabupaten Tanjabtim juga memiliki beberapa kegiatan tahunan diantar kegiatan kebudayaan yang t

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Abdullah usman
Prosesi Adat Festival Mandi Safar Tahun 2019, dimana tahun ini kegiatan budaya tersebut berganti nama menjadi Festival Air Hitam Laut. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Disbudparpora Tanjabtim belum bisa pastikan Festival Budaya Air Hitam Laut dapat digelar atau tidak.

Lantaran kondisi pandemi yang masih melanda ditambah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Tanjabtim masih tinggi.

Sama halnya dengan kabupaten ataupun daerah lainnya, di Kabupaten Tanjabtim juga memiliki beberapa kegiatan tahunan diantar kegiatan kebudayaan yang telah digelar sejak dahulu.

Akibat pandemi virus Covid-19 yang melanda saat ini, beberapa ajang festival budaya tahunan tersebut banyak yang di tindakan atau batal digelar. Ditambah kasus Covid-19 di Tanjabtim masih menjadi perhatian.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Budparpora Tanjabtim, Dedi Armadi mengatakan, untuk tahun 2021 ini beberapa kegiatan budaya yang rutin biasanya digelar terpaksa harus tidak digelar.

"Dari beberapa kegiatan budaya tahunan tersebut, hanya satu yang kita wacanakan untuk digelar tahun ini yaitu Festival Air Hitam Laut, " ujarnya, Kamis (17/6/2021).

"Akan tetapi hingga saat ini kita belum pastikan apakah kegiatan tersebut dapat dilakukan atau tidak. Kita masih melihat perkembangan kasus Covid-19 di Tanjabtim dan juga perkembangan zona serta berkoordinasi dengan tim gugus dulu, " tambahnya

Dikatakannya pula, pada tahun lalu Pemkab Tanjabtim tidak satupun menggelar kegiatan budaya tahunan. Meski di Desa Air hitam laut sendiri warga Desa setempat tetap menggelar kegiatan budaya itu tanpa undangan.

"Artinya kalo memungkinkan pandemi ini diperbolehkan, dalam artian zona hijau, mungkin tahun ini bisa kita lakukan secara terbuka. Meski harus dibatasi, " pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan budaya Festival Budaya Air Hitam Laut sendiri selalu digelar setiap tahunnya di luar masa pandemi. Biasanya digelar pada bulan November atau penghujung tahun.

Baca juga: Pembukaan CPNS dan PPPK 2021 di Tebo Ditunda, Ini Sebabnya

Baca juga: Trailer Ikatan Cinta 17 Juni 2021: Riki Senang Melihat Elsa Menderita

Baca juga: Produk Terbaru Xiaomi, Mi 11 Lite Lengkap Spesifikasi dan Harga Jualnya di Indonesia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved