Breaking News:

Berita Tanjabtim

Ini Daftar Desa di Tanjabtim yang Bakal Menggelar Pilkades Serentak Tahun Depan

Sekda Tanjabtim Sapril, mengatakan, meski pemilihan kepala Desa serentak baru akan digarap tahun depan namun saat ini Pemerintah Tengah melakukan pers

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Sekda Tanjabtim, Sapril 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dari 10 Kecamatan ada 42 desa yang akan menggelar Pilkades di Tanjabtim tahun 2022.

Sekda Tanjabtim Sapril, mengatakan, meski pemilihan kepala Desa serentak baru akan digarap tahun depan namun saat ini Pemerintah Tengah melakukan persiapan.

"Karena ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, juga soal peralihan kewenangan yang harus diselesaikan dulu," ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Dari 10 Kecamatan dan 42 Desa yang akan menggelar pilkades serentak tersebut pada pilkades 2022 mendatang yakni, Kecamatan Muara Sabak Timur ada Enam Desa, yakni Kota Raja, Desa Sungai Ular, Simbur naik, kuala simbur, lambur 1 dan lambur 2.

Selanjutnya, Kuala Jambi ada Tiga Desa yakni, Desa Teluk Majelis, Manunggal Makmur dan Majelis Hidayah. Diikuti Kecamatan Geragai ada Empat Desa, Pandan Lagan, Suka Maju, Lagan Tengah dan Lagan Ulu.

Mendahara Ulu ada Tiga Desa, Sungai Toman, Mencolok dan Sinar Wajo. Kemudian Kecamatan Dendang ada Lima Desa Catur Rahayu, Koto kandis, Koto kandis Dendang, Jatimulyo, dan koto dendang.

Selanjutnya Kecamatan Berbak, ada Tiga Desa diantaranya Telago limo, Rantau Makmur dan Rawasari. Kemudian Mendahara ada Empat Desa. Lagan ilir, Sinar Kalimantan, Pangkal Duri, dan Pangkal Duri Ilir

Nipah Panjang ada Lima Desa, Simpang Jelita, Simpang Datuk, Teluk Kijing, Sungai Raya, dan Desa Pemusiran. Kecamatan Rasau ada Lima Desa Rantau Rasau 1, Bagun Karya, Bangun Jaya, Sungai Puding, dan Tri mulyo.

Dan terakhir Kecamatan Sadu, ada Tujuh Desa yakni Desa Sungai Itik, Sungai Benu, Sungai Cemara, Sungai Jambat, Air Hitam Laut, Baku Tuo dan Labuhan Pering.

Baca juga: Pilkades Serentak di Tanjabtim Bakal Digelar Akhir 2022, Ini Persiapan Pemda

Baca juga: Apa Itu Open BO? Orangtua Wajib Awasi Aplikasi di HP Anak

Baca juga: Pemkot Bakal Evaluasi, Calon Peserta MTQ Kota Jambi Bisa Digantikan Jika Usai TC Tak Ada Progres

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved