Breaking News:

Berita Nasional

Ganjar Pranowo Dikomplain Kemenkominfo India, Gara-gara Sebut Varian Covid-19 di Kudus dari India

Penyebaran varian baru Covid-19 juga diduga sudah sampai di Indonesia dan banyak kasus positif Covid-19 terkena varian baru ini. 

Editor: Rahimin
DOK. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Cerita Ganjar Pranowo Dikomplain Kemenkominfo India, Gara-gara Sebut Varian Covid-19 di Kudus dari India 

Ganjar Pranowo Dikomplain Kemenkominfo India, Gara-gara Sebut Varian Covid-19 di Kudus dari India

TRIBUNJAMBI.COM - Varian baru Covid-19 muncul dan sudah banyak korban positif dari varian baru ini.

Penyebaran varian baru Covid-19 juga diduga sudah sampai di Indonesia dan banyak kasus positif Covid-19 terkena varian baru ini. 

Mengenai varian baru Covid-19 ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat komplain dari Kementrian Kominfo India.

Ternyata, Ganjar Pranowo dikomplain dari Kementerian Kominfo India ihwal persebaran varian baru Covid-19 yang disebut dari India.

Ganjar Pranowo baru mengetahui mendapat komplain melalui surat seorang anggota DPR RI yang dikirim lewat WhatsApp.

Komplain itu terkait penyebutan varian baru India tersebut. 

"Baru saja saya mendapat semacam surat dikirim via WA oleh seorang anggota DPR RI kepada saya. Mas Ganjar ini sebenarnya di Kudus varian apa? Loh kenapa? Ini ada surat dari Kemenkominfo India yang mengatakan bahwa tidak ada varian baru di India. Tidak ada. Maka semua yang menuliskan di medsos minta di-takedown. Begitulah kira-kira bunyi suratnya," kata Ganjar Pranowo sebelum menerangkan lonjakan kasus Covid-19 di Jateng dalam webinar tentang Varian Virus Corona Delta di Kudus di Youtube Channel Kagama, Rabu (16/6/2021).

Ganjar Pranowo bilang cerita hal ini karena dalam konteks komunikasi dan substansi menjadi problem di masyarakat karena tak semudah seperti yang dibayangkan.

"Waktu Senin lalu kami evaluasi bersama, dalam rapat kami mencoba melakukan pengumpulan informasi dan masukan, ada dari pakar, pemangku kepentingan untuk bisa merespon persoalan ini," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved