Breaking News:

Berita Batanghari

Usulan 6.000 Rumah Soal BSPS Pemkab Batanghari Belum Terima Kabar Baik

“Untuk BSPS pada 2021 ini kita sudah mengusulkan sekitar 6.000 usulan rumah masyarakat batanghari yang dimasukan melalui sistem menggunakan aplikasi,”

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/musawira
Verry Ardiansyah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ada sekira 6.000 usulan yang diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Batanghari akan mendapat bantuan rumah dari program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya).

“Untuk BSPS pada 2021 ini kita sudah mengusulkan sekitar 6.000 usulan rumah masyarakat batanghari yang dimasukan melalui sistem menggunakan aplikasi,” kata Very Ardiansyah selaku Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Batanghari, Rabu (16/6/2021).

Lanjutnya, kata Very sampai saat ini belum juga mendapat kabar baik dari usulan yang sudah diserahkan ke pihak kementerian tersebut.

“Sampai sekarang ini belum ada informasi berapa alokasi untuk Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Tetapi dari informasi yang pihaknya peroleh bahwa Kabupaten Batanghari ada mendapatkan alokasi sebanyak 384 program BSPS yang diusulkan DPR RI melalui kegiatas aspirasi.

“Program BSPS dari DPR RI itu berada di 6 kecamatan, kecuali Kecamatan Maro sebo ilir dan Batin XXIV yang sudah pernah dapat tahun lalu,” ucapnya.

Kemudian, program BSPS yang diusulkan ke kementrian itu menggunakan dana APBN, jadi yang melaksanakan kegiatan adalah Balai yang ada di provinsi.

Sementara itu dari kegiatan aspirasi DPR RI yang sudah didapatkan ini, tanpa melalui adanya verifikasi dari tim fasilitator yang sudah dibentuk oleh balai.

"Kita sifatnya hanya koordinasi dan mengusulkan, jadi dari provinsi nanti akan membentuk tim fasilitator lapangan untuk mengecek kriteria penerima bantuan," pungkasnya.

Baca juga: Tahun Ini Anggaran Program BSPS Naik, Ini Syarat Yang Harus Dilengkapi

Baca juga: Muhammad Yusuf Ternyata Punya Harta Segini, Jadi Sorotan Usai Sunat Hukuman Jaksa Pinangki 6 Tahun

Baca juga: Khairuddin Gelar Sayembara Bagi yang Menemukan Istrinya, Siapkan Hadiah Senilai Rp 150 Juta

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved