Breaking News:

Berita Tanjabbar

Terobosan Baru Sebagai Upaya Peningkatan Kesehatan, Bupati Tanjabbar Luncurkan Ambulance Air

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan kesehatan menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah. Bupati menyebut bahwa perek

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Terobosan baru Bupati Tanjabbar, Ambulance Air untuk peningkatan kesehatan. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Selasa (15/6/2021) Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melaunching Ambulance Air. Ini sebagai peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanjabbar.

Anwar Sadat menyampaikan bahwa upaya ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat yang tinggal di daerah terpencil.

Hal ini melihat kebutuhan masyarakat yang jauh untuk mengakses pelayanan kesehatan.

"Ini sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan terutama untuk warga kita yang aksesnya jauh dari pelayanan masyarakat. Kita berharap ini bisa menjadi solusi permasalahan di masyarakat selama ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan kesehatan menjadi tolak ukur pembangunan sumber daya manusia di suatu daerah. Bupati menyebut bahwa perekonomian bangsa salah satu tujuan yang ingin di wujudkan pada Pembangunan yang berkelanjutan yaitu Universal Health Coverage (UHC).

"UHC merupakan suatu keadaan dimana setiap orang dapat menerima suatu kebutuhan dasar nya berupa layanan kesehatan mulai dari upaya promotif,preventif,kuratif dan rehabilatif sehingga ttercapai nya status kesehatan yang lebih baik," pungkasnya.

Baca juga: Pola Asuh dan Kesepakatan Tujuan yang Tidak Seimbang Jadi Kendala Perilaku Berbahaya pada Anak

Baca juga: Gagal Banding di Pengadilan Tinggi, Cornelis Buston Ajukan Kasasi

Baca juga: Siswa di SMAN 4 Sungai Penuh Ujian Kenaikan Kelas Pakai Smartphone Android, Ini Kata Kepala Sekolah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved