Breaking News:

Berita Pemprov Jambi

Pj. Gubernur Luncurkan Program Entrepreneur Muda Wujudkan Generasi Kreatif dan Berdaya Saing

Program revitalisasi SMAN 5 ini bekerjasama dengan Universitas Batanghari, dan dirumuskan salah satunya oleh Bappeda Provinsi Jambi.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Istimewa
Pj.Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si meluncurkan program entrepreneur muda 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pj.Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si meluncurkan program entrepreneur muda “Revitalisasi SMAN 5 Provinsi Jambi Menuju Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi”.

Peluncuran program ini dilaksanakan di aula SMAN 5 Kota Jambi, Selasa (15/6).

Program revitalisasi SMAN 5 ini bekerjasama dengan Universitas Batanghari, dan dirumuskan salah satunya oleh Bappeda Provinsi Jambi.

Program ini diisi dengan 11 program yang diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan generasi muda untuk berjiwa kewirausahaan. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Provinsi Jambi Drs.Apani Saharuddin, Rektor Unbari H. Fachruddin Razi, S.H., M.H., Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kota Jambi, dan OPD dan pejabat terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si meluncurkan program entrepreneur muda “Revitalisasi SMAN 5 Provinsi Jambi Menuju Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi”.
Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si meluncurkan program entrepreneur muda “Revitalisasi SMAN 5 Provinsi Jambi Menuju Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi”. (Istimewa)

Baca juga: Pantas Tergiur, Ternyata Segini Keuntungan Pemasok dari Jual Senjata dan Amunisi ke KKB Papua

Baca juga: Sempat Menghindar dari Gigitan Anjing, Bocah 10 Tahun Meninggal Setelah Digigit

Baca juga: Kembali Soroti Kebijakan Pemerintahan Jokowi, Fadli Zon: SSaya Menganggap Rencana Itu Jahat

11 program revitalisasi yang dilakukan di SMAN 5 adalah pelatihan barista, pelatihan fotografi, pelatihan batik Jambi dan Handcraft, pelatihan film pendek, pelatihan coding and programmer, pelatihan content creatif, pelatihan public speaking, pelatihan make up artist, pelatihan tour guide, kreasi masakan Jambi dan pelatihan digital marketing.

Dijelaskan oleh Pj.Gubernur bahwa Kewirausahaan telah menjadi topik hangat dalam diskusi di berbagai kalangan, dari akademisi, pembuat kebijakan sampai pelaku usaha.

“Namun kita juga sangat menyayangkan berapa banyak anak-anak muda kita yang tidak memiliki skill (keterampilan) ketika mereka telah lulus dari bangku pendidikan (SMA). Dengan dasar pemikiran inilah keterpanggilan Pemeritah Provinsi Jambi ingin menjadikan SMA N 5 sebagai Role Model sekolah pencetak kewirausahaan di Provinsi Jambi” ujar Pj.Gubernur.

Pj.Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Universitas Batanghari yang telah membantu mendorong penciptaan entrepreneur muda di kalangan sekolah menengah atas, dan juga telah membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan ekonomi.

“Kegiatan ini merupakan suatu upaya mendorong penumbuhkembangan wirausaha muda di Provinsi Jambi, sehingga dapat menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di daerah, yang pada akhirnya dapat berperan dalam pertumbuhan ekonomi secara nasional” katanya.

Sementara itu Kepala Bapedda Provinsi Jambi Doni Iskandar menyatakan bahwa program ini adalah pesan khusus dari Pj.Gubernur untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si meluncurkan program entrepreneur muda “Revitalisasi SMAN 5 Provinsi Jambi Menuju Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi”.
Pj.Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni, M.Si meluncurkan program entrepreneur muda “Revitalisasi SMAN 5 Provinsi Jambi Menuju Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing Tinggi”. (Istimewa)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved