Breaking News:

BKPSDMD Kota Jambi Sebut Ada Kemungkinan Kuota Bertambah Selama Penundaan Seleksi CPNS

“Intinya kita masih menunggu. Memang, seharusnya saat ini sudah masuk jadwal pengumuman, tapi ditunda. InsyaAllah segera diumumkan," ia menyampaikan.

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/wahyu herliyanto
Tes CPNS 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nur Hamid Jadi, Sekretaris BKPSDMD Kota Jambi menyebutkan ada kemungkinan terjadi selama penundaan pengadaan CASN, Selasa (15/6/2021).

Saat ditanya apakah dengan ditundanya pengumuman seleksi CPNS ini, kuota CPNS di Kota Jambi dapat bertambah.

Ia menjawab, hal itu mungkin saja terjadi. Namun itu kembali lagi keputusan pemerintah pusat.

"Kemungkinan (penambangan) itu bisa saja terjadi. Karena kalau kita lihat, jumlah kebutuhan PPPK sesuai dengan real yang dibutuhkan," sebutnya.

Sedangkan CPNS ini masih kurang dengan kebutuhan yang diusulkan. Terlebih, di kabupaten lain malah ada yang tidak dapt formasi CPNS, tapi keputusan ada di pemerintah pusat.

Pasca keluarnya surat nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 perihal pengadaan CPNS dan PPPK non guru tahun 2021, hingga sekarang BKPSDMD Kota Jambi Kota Jambi masih menunggu informasi lanjut dari Pansel Nasional, BKN dan Menpan.

Ia berujar, pengumuman pendafataran CPNS dan PPPK yang seharusnya dilakukan beberapa waktu lalu ditunda karena masih ada usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi.

Kata dia, sejauh ini, pihaknya sudah rakor bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi dan UPT BKN Jambi, membahas mengenai hal tersebut.

“Intinya kita masih menunggu. Memang, seharusnya saat ini sudah masuk jadwal pengumuman, tapi ditunda. InsyaAllah segera diumumkan," ia menyampaikan.

Kata dia, seperti tahun lalu. Dalam pelaksanaan CPNS ada dua seleksi. Yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diperkirakan dilakukan pada Juli hingga September mendatang dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Oktober mendatang.

“Karena formasi ini diharapkan final pada Desember 2021. Dan 1 Januari sudah diharapkan sudah ditetapkan CPNS nya. Tapi itu tadi, kita masih menunggu,” jelasnya.

Baca juga: Anggaran Pengadaan CPNS Bertambah, Ini Kata Sekretaris BKPSDMD Kota Jambi

Baca juga: Nilai Lebih KSAD Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI, Segudang Prestasi dan Kelebihannya

Baca juga: Diduga Diracun Ribuan Ikan di Sejumlah Lubuk Larangan Mati Mengapung di Sungai Batang Merao Kerinci

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved