Breaking News:

Berita Kota Jambi

30 Orang Personil Kota Jambi Bawa Ratusan Juta Rupiah Bantuan Kemanusiaan ke Mendahara Tengah

30 Orang personil Kota Jambi bawa ratusan juta rupiah bantuan kemanusiaan ke Mendahara Tengah. Bantuan diberikan dalam bentuk beragam versi

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/rara khushshoh
30 Orang Personil Kota Jambi Bawa Ratusan Juta Rupiah Bantuan Kemanusiaan ke Mendahara Tengah dalam Bentuk Beragam Versi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 30 Orang personil Kota Jambi bawa ratusan juta rupiah bantuan kemanusiaan ke Mendahara Tengah. Bantuan diberikan dalam bentuk beragam versi, Senin (14/06/2021).

"Tugas ini merupakan tugas yang sangat mulia. Bisa saja mungkin tim akan kecapaian. Harus menunggu pasang surut, menyambung pompong atau boot nantinya. Tempat untuk menginap di sana juga tidak layak," ucap Syarif Fasha, Wali Kota Jambi saat mengucapkan pesan pelepasan bantuan kemanusiaan.

Kegiatan ini merupakan hal yang tidak mudah. Sehingga niat yang tulus harus ditanamkan pada setiap personil yang akan berangkat.

Fasha berujar, tak hanya Pemkot Jambi, namun perwakilan Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS), Persatuan Umat Budha Jambi (PUBJ) juga melepaskan bantuan kemanusiaan kepada Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjabtim.

"Bentuk bantuannya yang dari Pemkot yaitu sandang dan pangan. Termasuk di dalamnya kasur, selimut, sepatu, dan yang bisa dikonsumsi, serta air minum," ucap Syarif Fasha, Wali Kota Jambi.

Total bantuan dari Pemkot Jambi, jika dinilai dengan uang sekira 250 juta rupiah.

Kemudian dari YKS, PUBJ serta yayasan lainnya juga memberikan uang tali asih.

Lebih lanjut, pihak pengusaha yaitu Kopi AA Jambi juga turut memberi sandang pangan. Jika dinilai dengan rupiah yaitu 150 juta.

"Hasil donasi melalui Bujang Gadis Jambi juga terkumpul sebesar 15 juta rupiah. Dari keluarga besar Pemkot Jambi, ASN," ungkap dia.

Kemungkinan, bantuan tersebut akan sampai pada Selasa (15/06/2021).

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran itu.

Lebih lanjut, Roni, perwakilan beberapa yayasan juga memberi bantuan kemanusiaan. Yaitu YKS, PUBJ, dan lainnya.

"Nominalnya hanya 142 juta rupiah. Dan untuk masing-masing KK nya yaitu satu juta rupiah," ujarnya.

Ada juga pakaian yang diberikan, sebanyak 147 kodi. Ia berharap bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah.
(TribunJambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved