Breaking News:

Harga Daging Ayam Potong di Jambi Masih Tinggi, Capai Rp 36 Ribu Per Kilogram

Saat ini harga ayam potong perkilogramnya mencapai Rp 36 ribu. Sementara, harga normalnya hanya berkisar Rp 26 ribu hingga Rp 28 ribu per kilogramnya.

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Warga tengah membeli daging ayam, Minggu (12/8/2018). Pemprov Jambi menjamin ketersediaan daging ayam dan daging sapi aman saat Idul Adha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sampai kini harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisonal yang ada di Kota Jambi masih tergolong tinggi.

Hampir sepekan ini belum ada penurunan harga pada daging ayam.

Surono Staf Perdagangan Disperindag Provinsi Jambi mengatakan, memang harga ayam tergolong tinggi.

Saat ini harga ayam potong perkilogramnya mencapai Rp 36 ribu. Sementara, harga normalnya hanya berkisar Rp 26 ribu hingga Rp 28 ribu per kilogramnya.

"Tapi harganya tidak terus meningkat, memang mendekati Rp 40 ribu per kilonya," kata dia, Minggu (13/6/2021).

Lanjutnya, tingginya harga daging ayam tersebut karena tingginya konsumen, sehingga mempengaruhi harga daging ayam. "Harga ini terus kita pantau, namun sejauh ini belum ada kenaikan bahan pokok yang signifikan," tambahnya.

Sementara itu, untuk harga bahan pokok lainnya masih relatif stabil, tak ada kenaikan harga. Salah satunya cabe rawit, khusus cabe rawit merah saat ini hanya Rp 32 ribu per kilogramnya.

Kemudian untuk harga cabe rawit hijau di pasar hanya Rp 24 ribu per kilogramnya. Kemudian untuk harga cabe merah kriting saat ini mencapai Rp 16 ribu per kilogrsm dan harga cabe merah biasa hanya Rp 14 ribu per kilogram.

"Untuk di Kota Jambi ini kita pantau dari pasar Angso Duo Jambi, Pasar Talang Banjar dan Pasar Simpangpulai," jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat tak perlu khawatir. Secara keseluruhan, harga bahan pokok di pasar masih tergolong stabil, meski ada beberapa bahan pokok yang harganya masih tinggi.

Untuk harga bawang merah saat ini mencapai Rp 24 ribu per kilogram, dan bawang putih hanya Rp 22 ribu per kilogram. "Nanti kalau memang ada kenaikan harga yang tinggi kita akan melakukan langkah-langkah, agar masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga murah," tandasnya.

Baca juga: Link Nonton Laga Inggris Vs Kroasia EURO 2021 di Mola TV, Tidak Live di RCTI dan MNC TV

Baca juga: Nonton The Penthouse 3 Sub Indo Episode 2, Seok Kyung Menuduh Su Ryeon Membunuh Ibunya

Baca juga: Suami Bacok Tetangganya Karena Cemburu Istrinya Didekati, Korban Alami Luka Robek di Perut

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved