Breaking News:

Berita Internasional

AS Tuduh China Sengaja Sebarkan Covid-19, Sebut Negeri Tirai Bambu Siapkan Senjata Biologis

Konflik China dan Amerika Serikat (AS) makin panas saja. Bahkan Negeri Paman Sam menuding tegas bahwa Negeri Tirao Bambu pelaku utama muncul Covid-19.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
nbcnews.com
Laboratorium Virologi Wuhan China (Wuhan Institute of Virology in China) yang dituding Amerika Serikat sebagai tempat pengembangan virus hingga muncul Virus Corona. 

TRIBUNJAMBI.COM - Konflik China dan Amerika Serikat (AS) makin panas saja. Bahkan Negeri Paman Sam menuding tegas bahwa Negeri Tirao Bambu pelaku utama muncul Covid-19.

Amerika Serikat (AS) menuding bila China memang sengaja membuat wabah Covid-19 sampai mendunia.

China juga dianggap Amerika Serikat sedang mempersiapkan senjata biologi menjelang potensi Perang Dunia III.

Negeri Tirai Bambu itu diyakini memiliki sejarah program senjata biologi (bioweapons) yang mengandung risin, racun botulinum dan agen penyebab anthrax, kolera, wabah dan tulaerima.

Seorang paramedis laboratorium menguji sampel virus di Laboratorium Hengyang, Provinsi Henan pusat Kota Cina. Rabu (19/02/2020). Data terakhir tercatat korban tewas akibat epidemi virus coronavirus COVID-19 melonjak menjadi 2.112 dan pada Kamis (20/02/2020) ada 108 orang lagi meninggal di Provinsi Hubei, Kota pusat penyebaran yang paling parah dari wabah Corona tersebut.
Seorang paramedis laboratorium menguji sampel virus di Laboratorium Hengyang, Provinsi Henan pusat Kota Cina. Rabu (19/02/2020). Data terakhir tercatat korban tewas akibat epidemi virus coronavirus COVID-19 melonjak menjadi 2.112 dan pada Kamis (20/02/2020) ada 108 orang lagi meninggal di Provinsi Hubei, Kota pusat penyebaran yang paling parah dari wabah Corona tersebut. (STR/AFP/China OUT)

Amerika Serikat sampai membeberkan sejumlah tudingan bahwa China yang sedang meneliti senjata biologis di puluhan laboratorium rahasia.

Dilansir kompas.com dengan judul as-beberkan-bukti-china-produksi-senjata-biologis-jelang-potensi-perang, penelitian itu diduga dilakukan secara misterius selama beberapa dekade menjelang potensi Perang Dunia III.

Bahkan muncul laporan bahwa negara yang memiliki luas 9,6 juta km persegi ini memiliki 50 laboratorium rahasia sendiri.

Di dalamnya ada pula para ilmuwan yang dicurigai sedang mengembangkan bom bakteri mematikan dan menimbulkan patogen mematikan seperti Anthrax dan kemungkinan juga Covid-19.

Mulai dari kecurigaan itu pun muncul sebagai buntut dari pertanyaan-pertanyaan terkait kemungkinan asal-usul Covid-19 bocor dari laboratorium di Wuhan.

Dalam pemberitaan The Sun, Jumat (11/6/2021) turut melaporkan bahwa ada bukti yang menunjukkan Covid-19 mungkin telah direkayasa, namun China menyangkal tuduhan itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved