Breaking News:

Advetorial

Pinto dan Rombongan Tinjau SMA Negeri 2 Kabupaten Muarojambi yang Terkena Banjir

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jaya Negara dan Rombongan meninjau Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2

Editor: Andreas Eko Prasetyo
Istimewa
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jaya Negara dan Rombongan meninjau Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jaya Negara dan Rombongan meninjau Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupaten Muaro Jambi di Sengeti.

Peninjauan ini menyusul adanya informasi terkait sekolah tersebut yang sering terkena banjir pada Sabtu (12/6/2021).

Banjir selalu terjadi jika hujan turun deras dengan durasi  3-4 jam.

Mendapat laporan tersebut, Pinto selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang sekaligus koordinator Komisi IV membidangi pendidikan, langsung mengajak rombongan untuk turun menijau  kelapangan.

Baca juga: Putri Anne Singgung Soal Mengurus Anak, Respon Arya Saloka Jadi Sorotan

Baca juga: Bantu Korban Kebakaran Mendahara, Ketua DPRD Edi Purwanto Video Call dengan Mensos Risma di Lokasi

Baca juga: BREAKING NEWS: Karyawan Bengkel Tewas Dilindas Teman Sendiri saat Perbaiki Truk

"Saya sengaja mengajak Anggota Komisi IV ada ibu Maimaznah, bapak Apriodito umar dan Komisi III ada bapak Ivan wirata serta  rombongan anggota komisi lainnya,"kata Pinto. 

Pinto  pun menjelaskan, pihaknya meninjau langsung sekolah yang terkena banjir, selain untuk memberikan semangat kepada pihak sekolah agar tetap menjalankan aktivitas, kunjungan lapangan juga dimaksudkan mencari solusi apa saja yang bisa dilakukan agar banjir tidak terjadi lagi.

Termasuk solusi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti penyelamatan sarana prasarana yang dianggap berharga dengan solusi nanti mungkin ketika banjir barang-barang itu bisa bisa cepat kita selamatkan.

Pinto yang merupakan Politisi Muda Partai Golkar Provinsi Jambi ini juga memita kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk serius memperhatikan sekolah yang berpotensi terkena bencana.

Dinas Pendidikan harus memiliki data yang rill terkait kondisi sekolah dan memberikan perlakukan khusus terhadap sekolah-sekolah tersebut sehingga potensi terkena bencana dapat diminimalisir.

Setelah adanya data tersebut, tentu perlu adanya grand desain pembangunannya mulai dari site plain, kualitas struktur bangunannya dan kondisi alam.

"Jika secara kajian teknis tidak mendukung, maka dipindahkan sekolahnya kelokasi yang baru. ”ungkapnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Minggu 13 Juni 2021 - Libra Jangan Terlalu Keras Pada Diri Sendiri, Pisces Cerdik

Baca juga: Fakta Adik Kandung Arya Saloka yang Disebut Mirip Anak Putri Anne

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta untuk Besok, Hari yang Romantis Untuk Leo dan Pasangan

Nopri Suryadi,S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA 2 Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pinto selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi beserta rombongan anggota DPRD Provinsi Jambi yang lainnya.

"Kami sangat mengaprisiasi atas  kunjungan ini, kita butuh angggota DPRD yang responsif terhadap persoalan-persoalan masyarakat, kami berharap agar adanya upaya yang kongrit atau solusi dari Pemerintah Provinsi agar persoalan banjir ini dapat teratasi, dan memohon  bantuan sarana prasarana sekolah,"pungkasnya.

(*)

Berita lainnya seputar Pinto Jayanegara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved