Rizieq Shihab dalam Sidang Catut Nama Kepala BIN dan Anak Jenderal : Bisa Aja Lah, Pepesan Kosong

Muhammad Rizieq Shihab (MRS) telah menjalani sidang lanjutan perkara hasil swab test palsu RS UMMI di ruang sidang PN Jakarta Timur Kamis (10/6/2021).

Editor: Rohmayana
TRIBUNNEWS/IGMAN IBRAHIM
Ekspresi Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNJAMBI.COM - Muhammad Rizieq Shihab (MRS) hingga kini masih dipenjara atas kasus dugaan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan.

Muhammad Rizieq Shihab (MRS) telah menjalani sidang lanjutan perkara hasil swab test palsu RS UMMI di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Dalam sidang beragendakan pembacaan pledoi atau pembelaan atas tuntutan jaksa, Rizieq Shihab turut menyebut 11 nama tokoh.

Mulai dari pejabat negara, aparat, terpidana kasus suap.

Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen, Diaz Hendropriyono, pun disebut Rizieq Shihab ikut terlibat dalam kasus tewasnya enam laskar FPI.

Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu bahkan menyebut anak dari Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono itu berencana memenjarakan dirinya.

Selain itu, Rizieq juga menyatakan bertemu dengan Kepala BIN Budi Gunawan.

Hal tersebut diakui Rizieq setelah selang sebulan dihubungi Menko Polhukam RI saat itu yakni Jenderal TNI (Pur) Wiranto.

Hingga berita ini ditulis, dua pihak yang terlibat telah memberikan pernyataan atau tanggapan atas tudingan-tudingan Rizieq dalam sidang.

Yaitu dari pihak Diaz Hendropriyono dan pihak BIN.

Baca juga: Contoh Soal Materi Tes CPNS 2021 TWK TIU dan TKP Lengkap Dengan Link Portal SSCASN

Jawab Diaz

Tribunnews.com mengabarkan, Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen Diaz Hendropriyono angkat bicara perihal tudingan yang menyebut dirinya sebagai aktor yang merekayasa kasus yang menjerat Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Menurut Diaz, tudingan yang disampaikan Rizieq dalam lanjutan sidang dengan agenda pembacaan pledoi atau nota pembelaan diri di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021), hanya asal bicara.

Bahkan, Diaz menyebut, Rizieq hanya berbicara tanpa menunjukan bukti-bukti yang kuat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved