Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Jangan Lelah, Bersemangatlah!

Bacaan ayat: Yesaya 40:31 (TB) tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang denga

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram @ferinugroho77
Pdt Feri Nugroho 

Jangan Lelah, Bersemangatlah!

Bacaan ayat: Yesaya 40:31 (TB) tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Oleh Pdt Feri Nugroho

'Sudah jatuh, tertimpa tangga.' Ungkapan ini hendak memaparkan realitas kehidupan, bahwa kondisi buruk bisa datang kepada seseorang secara bertubi-tubi tanpa ada hal yang bisa menghentikannya.

Satu masalah belum selesai, telah disambut dengan persoalan baru. Satu derita masih terasa perih, telah hadir derita lain yang membuat air mata menetes.

Banyak orang bertahan dengan memahami bahwa hidup sudah digariskan; beberapa orang marah, memberontak, dan tidak mau menerimanya sebagai kenyataan.

Dunia semu baru diciptakan untuk melarikan diri dari segala persoalan.

Beruntung, jika masih ada yang sadar akan jati dirinya sebagai ciptaan yang tunduk dibawah otoritas Sang Pencipta, dan berjuang menemukan makna dari pengalamannya.

Ia sadar bahwa dirinya bukan sebatas mengikuti alur mata bajak kehidupan, namun terlibat secara aktif untuk menciptakan masa depan bersama Sang Khalik, yang menciptakannya.

Banyak sebenarnya yang dapat kita pelajari dari berbagai peristiwa yang kita nilai buruk dalam kehidupan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved