Breaking News:

Berita Bisnis

Harga Getah Karet di Kabuputen Tebo Capai Rp 12 Ribu per Kilogram, Petani Menyadap Terkendala

Harga getah Karet saat ini tergolong tinggi, di Kabupaten Tebo mengalami harganya sekarang yaitu Rp mencapai Rp 12 ribu perkilogram.

tribunjambi/vira ramadhani
Ilustrasi. Menyadap Karet. Harga Getah Karet di Kabuputen Tebo Capai Rp 12 Ribu Perkilogram, Petani Menyadap Terkendala Hujan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga getah Karet saat ini tergolong tinggi, di Kabupaten Tebo mengalami harganya sekarang yaitu Rp mencapai Rp 12 ribu perkilogram.

Sulaiman petani karet dari Kabupaten Tebo tepatnya di Desa Jati Belarik mengatakan, harga karet di daerahnya tergolong tinggi yaitu mencapai Rp 12 ribu perkilogram.

“Iya Alhamdulillah harganya naik, harga sebelumnya Rp 10 ribu sampai Rp 11 ribu dan sekarang capai Rp 12 ribu ke pengepul,” ujarnya melalui sambungan Telepon, Kamis (10/6/2021).

Dikatakannya, sebagai petani karet pastinya ia sangat mengharapkan harganya terus naik dan stabil.

Meski harga getah karet saat ini tinggi, petani mengalami kesulitan dalam menyadap karena faktor cuaca yang sering hujan pada saat malam hari.

“Kalau hujan malam hari, pasti saat pagi batang atau pohon karetnya masih basah jadi tidak bagus untuk di potong atau disadap,” jelasnya.

“Ya saya dan sebagian petani karet disini ganti jadwal jadi nyadapnya jadi sore karena batangnya sudah kering,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca juga: Tinggal Hitungan Hari, Menanti Aksi Prediksi dari Si Kucing Peramal Achilles Soal EURO 2020

Baca juga: Pengakuan Ibunda Cewek ABG Jambi yang Viral Nangis di Bandara, Anaknya Disuruh Pacar Jual Motor NMax

Baca juga: Belanja Nyaman di Ace Hardware Jamtos, Dapat Cashback Hingga Rp 1 Juta

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved