Breaking News:

Berita Tebo

Cegah Penularan Covid-19, Warga SAD Lansia Ikut Divaksinasi

Namun dari beberapa SAD, hanya ada dua lansia yang mengikuti vaksinasi, pada Rabu (9/6/2021). Dua warga suku anak dalam yang disuntik tersebut ialah,

ist
Kapolsek Tebo Ilir melakukan penjemputan warga SAD lansia untuk di vaksin 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Penyaluran vaksinasi lansia Covid-19 di Tebo meluas hingga ke warga Suku Anak Dalam (SAD), yang berdomisili di wilayah Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Namun dari beberapa SAD, hanya ada dua lansia yang mengikuti vaksinasi, pada Rabu (9/6/2021). Dua warga suku anak dalam yang disuntik tersebut ialah, Ngadang (60) dan Nyusuk (53).

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung program Pemerintah dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19, dua warga SAD yang ikut vaksin lansia tersebut, langsung di jemput dilokasi para SAD bermukin.

Yakni di Sungai Banyu, Desa Teluk Rendah Ilir oleh porkompcam Danramil, Kepala Puskesmas Teluk Rendah dan Kepala Desa Teluk Rendah Ilir.

"Untuk warga lansia dari kalangan SAD yang terdata berjumlah tiga orang, namun saat divaksin, satu orang lansia SAD tidak bisa ikut karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan," kata Kapolsek.

Dikatakan kapolsek, selain lansia dari kalangan Suku Anak Dalam, juga ada lansia dari dua Desa yakni Desa Teluk Rendah Ilir dan Desa Teluk Rendah Ulu dengan masing-masing desa berjumlah 40 lansia.

Sementara itu Kepala Desa (kades) Teluk Rendah Ilir Jazmi mengatakan, vaksinasi lansia bagi warganya itu sangat membantu dari pencegahan Covid-19.

"Meski para lansia sudah ikut vaksin, namun pemerintah desa tetap rutin menyampaikan kepada warga yang sudah ikut vaksin, untuk tetap penerapan prokes secara ketat," katanya.

Baca juga: Kerap Tumbang, Tiang Listrik PLN di Tanjabbar Butuh Peremajaan

Baca juga: Sakit Hati Dewi Perssik Dihina Bogel, Denise Chariesta Disindir Soal PSK: Yang Penting Gue Kaya!

Baca juga: Seksinya Ayu Ting Ting Pakai Shot Pendek, Unggahan Ibunda Bilqis Pakai Dalaman Tanktop Disorot

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved