Breaking News:

Berita Bungo

Bungo Peduli Palestina Berhasil Kumpulkan Rp 152 Juta

Setelah beberapa Minggu mengumpulkan donasi sumbangan Palestina, akhirnya Forum Bungo Peduli Palestina menyerahkan hasil sumbangan

Istimewa
Ilustrasi. ACT Cabang Jambi Bersama Daerah Lain Fokuskan Donasi Pangan dan Medis untuk Palestina 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO – Setelah beberapa Minggu mengumpulkan donasi sumbangan Palestina, akhirnya Forum Bungo Peduli Palestina menyerahkan hasil sumbangan tersebut kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Kabupaten Bungo.

Forum Bungo peduli Palestina berhasil mengumpulkan bantuan kemanusiaan yang berasal dari masyarakat Kabupaten Bungo sekitar Rp152.374.000 (Seratus Lima Puluh Dua Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu Rupiah).

"Bantuan dana dari masyarakat Kabupaten Bungo sudah diserahkan kepada ACT cabang Bungo sebesar Rp152.374.000. Ini uang yang berhasil kita kumpul sampai 8 Juni 2021, pukul 18.00 Wib," ujar koordinator Bungo Peduli Palestina, H. Hasan Ibrahim.

Ia menyebutkan bantuan ini berasal dari masyarakat Kabupaten Bungo, selain itu juga ada dari beberapa komunitas yang berada di Kabupaten Bungo.

H. Hasan Ibrahim menambahkan bahwa yang lebih menyentuh itu adalah anak-anak yang menyerahkan uang THR-nya untuk membantu rakyat Palestina.

"Kami juga menitipkan Kotak Donasi di Rumah makan, serta di masjid-mesjid," tambahnya.

Meskipun dana yang sudah terkumpul ini sudah diserahkan kepada ACT, tim Bungo Peduli Palestina bersama ACT cabang Bungo masih terus menggalang bantuan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina, karena tidak ada target berapa jumlah bantuan yang harus terkumpul.

"Kita berharap sesuai dengan harapan ACT cabang Bungo yaitu pengadaan 1 unit Ambulance untuk masyarakat Palestina. Semoga saja tercapai," ucap Hasan Ibrahim.

"Kami Bungo Peduli Palestina akan terus menggalang bantuan dana dari masyarakat Bungo dan bantuan ini tidak ada target, sebab Palestina saat ini masih dalam kondisi darurat," pungkasnya. (*)

Baca juga: Orang Asing di Merangin Diawasi, Pemkab Kerjasama Antar Instansi Lakukan Pengawasan

Baca juga: Harga Getah Karet di Kabuputen Tebo Capai Rp 12 Ribu per Kilogram, Petani Menyadap Terkendala

Baca juga: Seluruh Pegawai Kontrak dan Honor OPD Muarojambi akan Dapat BPJS Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved