Breaking News:

Berita Sarolangun

Abetnego Panca Putra Tarigan Deputi KSP Jokowi Tinjau Ulang Pendataan Suku Anak Dalam

Dia mengatakan, melihat gerakan yang dilakukan oleh pemerintah setempat melakukan pendataan, apakah masih bergerak cepat atau tidak.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Abetnego Panca Putra Tarigan, Deputi KSP 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Abetnego Panca Putra Tarigan, deputi II Kantor staf kepresidenan kedatangannya bersama dengan rombongan untuk melihat pergerakan yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sarolangun.

Dalam hal ini persolan pendataan Suku Anak Dalam yang dilakukan sejak 2018 lalu, saat presiden RI Jokowi meninjau Suku Anak Dalam di Sarolangun.

Dia mengatakan, melihat gerakan yang dilakukan oleh pemerintah setempat melakukan pendataan, apakah masih bergerak cepat atau tidak.

"Kita lihat juga akses Suku Anak Dalam terhadap perlindungan sosial, yakni bansos dan jaminan sosial misalnya BPJS," Katanya dikantor bupati Sarolangun, Kamis (10/6/2021).

Selain itu, dia mengakui lumayan kesulitan menyebutkan hak atas tanah Suku Anak Dalam. Pasalnya dalam tradisi Suku Anak Dalam dari referensi yang diterima olehnya, suku Anak Dalam mengenal ruang hidup.

"Bukan percis sama dengan yang kita bayangkan. Ada sertifikat tanah, mereka melihat ruang hidup. Kenapa menjadi sangat sulit penanganannya karena yang mereka perjuangkan adalah ruang hidup," katanya.

Baca juga: Berikut Kumpulan Materi dan Kisi-kisi Soal CPNS dan PPPK Untuk Berlatih agar Lulus Tes CPNS 2021

Baca juga: Kabar Duka, Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia di Rumah Sakit Medistra Gatot Soebroto

Baca juga: BREAKING NEWS Kemarau Tiba, Titik Hotspot Sudah Mulai Bermunculan di Sarolangun

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved