Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Perketat Absensi Pegawai, Sekda Sebut Sehari Empat Kali Sikepo

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja di setiap masing-masing OPD maupun badan satuan kerja pegawai dilingkup Pemkab Batanghari.

(Tribunjambi/A Musawira)
Muhammad Azan selaku Sekda Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Meningkatkan kinerja para pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan penertiban melalui aturan baru prihal absensi pada Sistem informasi Kehadiaran Pegawai Online (Sikepo).

Para PNS mulai dari Senin-Jumat harus melakukan absensi sebanyak empat kali.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja di setiap masing-masing OPD maupun badan satuan kerja pegawai dilingkup Pemkab Batanghari.

Aturan tersebut sudah tertuang dalam Surat Edaran Bupati Batanghari Nomor: 200/2070/SE/BKPSDM/2021, sudah berlaku pada 02 Juni 2021 lalu.

“Absensi pertama saat masuk kerja, saat waktu istirahat siang, masuk kerja siang dan pulang kerja saat sore hari,” kata Muhammad Azan selaku Sekda Kabupaten Batanghari, Rabu (9/6/2021).

Sekeretaris Daerah Kabupaten Batanghari, M Azan menyampaikan pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait aturan terbaru itu terhadap OPD diseluruh ruang lingkup Pemkab Batanghari.

“Kita juga banyak menyalur dari PP 53 tentang kedisplinan pegawai ASN baik secara presuasif maupun aturan lain. Bila mana ada pegawai yang tidak taat maka konsekuensinya mengacu kepada aturan terebut,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar kedepannya para pegawai lebih meningkatkan kinerja setelah diterbitkan aturan baru tersebut.

Lanjutnya, absen pegawai hanya dapat mengisi agenda absen kerja Sikepo di ruang kerja masing-masing. Radius homebase pada aplikasi ini juga diperkecil. Dalam mengisi absen melalui aplikasi Sikepo ini hanya dapat dilakukan di ruang kerja masing-masing.

“Saat absen Sikepo dilarang upload foto palsu, ataupun berfoto di atas kendaraan, serta berfoto menggunakan helm,” pungkasnya.

Baca juga: Gejala Awal Diabetes - Rasa Lapar Meningkat Tapi Kehilangan Berat Badan, Kerap Kesemutan

Baca juga: Perbaikan Jalan Provinsi Jambi di Tanjab Timur Ditargetkan Tahun Ini

Baca juga: Yamaha NMax Jadi Pilihan Berkendara Entertainer Jambi Satu Ini

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved