Breaking News:

UMKM Jambi

Nikmatnya Lenggang Bakar Ala Dapoer Wodang di Kota Jambi, Cara Mengolahnya Berbeda

Namun ada yang berbeda dari menu lengang milik Dapur wodang ini, selain cara pengolahannya, Bahannya juga berbeda.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Nikmatnya Lengang Bakar Ala Dapoer Wodang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Menu kuliner lenggang sudah sangat familiar di masyarakat Kota Jambi, hampir di setiap sudut Kota Jambi bisa kita temukan pedagang yang menjajakan menu satu ini.

Namun ada yang berbeda dari menu lengang milik Dapur wodang ini, selain cara pengolahannya, Bahannya juga berbeda.

Jika lenggang yang kita kenal menggunakan berbagai potongan pempek yang digoreng dengan baluran telur kocok, lalu di nikmati dengan campuran mie dan disiram oleh cuka dan potongan kecil mentimun dan taburan ebi.

Di Dapur Wodang pembuatan lenggangnya dengan cara dibakar dengan menggunakan daun pisang sebagai wadahnya, sehingga mampu menghadirkan aroma yang khas dan wangi alam.

Untuk bahan nya juga berbeda, lenggang bakar dapur wodang tidak mengunakan potongan pempek tapi menggunakan adonan pempek yang dimasukan kedalam telur kocok yang kemudian dibakar dengan daun pisang.

Cara menikmatinya juga sedikit berbeda, di sini satu piring lenggang bakar dinikmati tanpa menggunakan berbagai macam toping seperti mie kuning maupun putih. Tapi hanya lengang yang di berikan cuka.

Satu satu lengang ini hanya dibanderol Rp 15 per porsi.

Dahulu Dapur Wodang wondang memiliki gerai yang beralamat di komplek ruko perumahan Lazio, namun semenjak Pandemi corona Rogaya pemilik Dapur Wodang hanya berjualan secara online dengan memanfaatkan dapur rumahnya.

Rogaya atau gaya mengatakan penjualan secara online ini lebih efektif, karena tidak membutuhkan biaya operasional yang besar.

“Sementara itu penjualan juga tidak mengalami penurunan,” Ujarnya Rabu ( 9/6/2021).

Tribunners yang penasaran bisa mengunjungi sosial medianya di akun instagram dan Facebook dengan nama Wodang Gaya Seraway.

Atau bisa menghubungi nomor 0821 7593 8450.(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved