Breaking News:

Berita Muarojambi

Minat Lansia di Muarojambi Untuk Divaksin Sangat Minim

Sejumlah lansia di Kabupaten Muarojambi masih minim minatnya dalam menjalankan program vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Minat Lansia di Muarojambi untuk Divaksin Sangat Minim 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sejumlah lansia di Kabupaten Muarojambi masih minim minatnya dalam menjalankan program vaksinasi yang dianjurkan oleh pemerintah.

Lihat saja, pada pelaksanaan vaksinasi terhadap pelayan publik dan lansia tahap kedua di Desa Kedemangan dan Desa Rengas Bandung Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi terlihat sepi.

Saat diketahui pemerintah daerah menargetkan masing-masing desa di Muarojambi setidaknya 50-100 orang lansia harus dilakukan vaksinasi.

Namun, target itu jauh dari apa yang diharapkan, sementara jumlah lansia yang turut melakukan program vaksinasi ini di dua Desa tersebut sangat minim.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Kedemangan Zainuddin, hari ini dilaksanakan vaskinasi terhadap pelayan publik dan lansia.

Tiap Desa mendapatkan jatah penyuntikan vaksin terhadap lansia sebanyak 50 orang, namun jatah tersebut belum mencapai 100 persen.

"Sebelumnya kita Pemerintah Desa sudah menghimbau dan berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mau melaksankan vaksinasi, buktinya hari ini hanya lima orang lansia bersedia di vaksin dan sangat minim dari harapan kita,"kata Zainudin Rabu (9/6/21).

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi dan jangan mudah terpengaruh oleh berita dan informasi hoaks terkait dampak vaksinasi tersebut.

Senada yang disampaikan oleh Kepala Desa Rengas Bandung Wasono berharap kepada masyarakat dan lansia untuk dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

"Kita berharap masyarakat lansia, mau dilakukan vaksinasi, kita juga telah bekerja sama dengan pihak puskesmas,"ungkapnya

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Kumpulan Kode Redeem Free Fire Hari Ini 9 Juni 2021 Lengkap Bisa Dapat Skin Gratis hingga Bundle

Baca juga: Kemenlu Buka 332 Formasi Seleksi CPNS 2021, Diplomat 140 Formasi

Baca juga: Dilantik untuk yang Kedua Kalinya, Mashuri Minta Doa dan Restu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved