Breaking News:

DPO Kejati Jambi Ditangkap

Dua DPO Kejati Kasus Korupsi Proyek Multiyears Jalan Kabupaten Tebo Langsung Dieksekusi

Dua DPO Kasus Korupsi Proyek Multiyears Pengaspalan Jalan Kabupaten Tebo ditangkap. Musashi Putra Batara ditangkap di rumahnya

tribunjambi/Dedy Nurdin
DPO Kasus Korupsi Proyek Jalan Multiyears Kabupaten Tebo Tiba di Kejati Jambi, Rabu (9/6/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua DPO Kasus Korupsi Proyek Multiyears Pengaspalan Jalan Kabupaten Tebo ditangkap. Musashi Putra Batara ditangkap di rumahnya di Kawasan Jakarta Timur, sementara Ir Saryono ditangkap di Komplek DPR, Kecamatan Telanaipura. Keduanya ditangkap hari ini Rabu (9/6/2021).

Imran Yusuf, Kajari Tebo menerangkan kedua terdakwa ditetapkan sebagai DPO setelah keluarnya putusan Pengadilan Tinggi. Dalam upaya banding, yang putusannya keluar pada April lalu memutuskan agar kedua terdakwa menjalani penahanan di Rumah Tahanan Negara.

Selama proses pembuktian perkara di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, kedua terdakwa tidak ditahan hingga putusan Pengadilan dibacakan. Namun, pasca perintah penahanan keluar keduanya tidak memenuhi perintah tersebut.

Sehingga dilakukan upaya eksekusi secara paksa. Rabu 6 Juni 2021 setelah kedua terdakwa tiba di Jambi, selanjutnya dilakukan eksekusi penahanan di Lapas Kelas IIA Jambi.

"Keduanya di tangkap di lokasi berbeda. Satu di Jakarta Timur dan satu terdakwa lagi ditangkap di Komplek DPR Telanaipura, berdasarkan putusan banding Pengadilan Tinggi," kata Imran Yusuf, Kajari Tebo.

Seperti terlihat, Rabu sore sekitar pukul 14.00 wib, Musashi tiba di Kejati Jambi dengan menggunakan mobil tahanan. Tangannya diborgol dang menggunakan rompi berwarna merah bertuliskan tahanan Kejati Jambi.

Terdakwa Musashi dan Ir Saryono merupakan dua dari empat terdakwa yang sebelumnya menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jambi dalam proyek bernilai puluhan miliar itu.

Ditingkat Banding, Musashi dan Ir Saryono dihukum dengan pidana penjara selama 5 tahun. Denda 300 juta subsider 2 bulan kurungan. (Dedy Nurdin)

Baca juga: Perbaikan Jalan Provinsi Jambi di Tanjab Timur Ditargetkan Tahun Ini

Baca juga: Temuan di BPBD Terkait Realisasi Anggaran Covid-19 Rp80 Juta, Inspektorat: Anggaran Pembelian BBM

Baca juga: Pemkab Batanghari Perketat Absensi Pegawai, Sekda Sebut Sehari Empat Kali Sikepo

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved