Breaking News:

Berita Internasional

Deretan Kapal Tempur PLA Navy China yang Bisa Rampok Kekayan Laut China Selatan dengan Serangannya

Bahkan, bila sudah demikian maka tak ada salahnya buat Beijing untuk sekalian merampok hasil kekayaan yang ada di laut China Selatan.

Editor: Andreas Eko Prasetyo
SCMP / XINHUA
Presiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - Ingin perkuat klaim Nine Dash Line-nya, angkatan laut China melalui PLA Navy bakal habis-habisan di Laut China Selatan.

Bahkan, bila sudah demikian maka tak ada salahnya buat Beijing untuk sekalian merampok hasil kekayaan yang ada di laut China Selatan.

Bahkan sudah menjadi rahasia umum memang tujuan China seperti itu.

Maka PLA Navy juga sedang giat-giatnya membangun armada laut demi meneguhkan klaim mereka.

Lalu mau tahu seberapa gahar PLA Navy? bahkan angkatan laut negara lain juga dibuat jiper, berikut sedikit informasinya.

2 Kapal Induk: Liaoning dan Shandong serta dua lainnya sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan sekelas USS Nimitz milik Amerika Serikat.

Kapal Induk China Shandong. Gugus tugas kapal induk Shandong milik Angkatan Laut China baru-baru ini melakukan latihan rutin tahunan di Laut Cina Selatan.
Kapal Induk China Shandong. Gugus tugas kapal induk Shandong milik Angkatan Laut China baru-baru ini melakukan latihan rutin tahunan di Laut Cina Selatan. (Xinhua)

Landing Helicopter Docks (LHD)

Type 075 - 1 fitting out, 1 under construction

Amphibious Transport Docks (LPD)

Type 071 (NATO designation Yuzhao-class) - 6 in active service, 2 under construction

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved