Breaking News:

Berita Merangin

Vaksinasi Massal Lansia Dilakukan di Merangin, Wabup Sebut Bisa Capai Target 12.500 Lansia

Nenek Mul yang datang untuk divaksin berharap dengan mendapat Vaksinasi dapat meningkatkan kesehatan

Tribunjambi/Darwin sijabat
Vaksinasi Lansia Massal Dilakukan di Merangin, Wabup Sebut Bisa Capai Target 12.500 Lansia 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin targetkan lakukan vaksinasi warga kategori Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 12.500 orang.

Pemerintah Kabupaten Merangin turut serta dalam pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia (GSPVL), Selasa (8/6/2021).

Wakil Bupati Merangin, Mashuri mengklaim bahwa pelaksanaan GSPVL tersebut mendapat respon luar bisa dari para lanjut usia (Lansia) dari berbagai penjuru Merangin.

Menurutnya, GSPVL yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin itu sejak dibuka langsung ‘diserbu’ para lansia yang antusias untuk divaksin.

‘’Kami yakin target 50 persen dari jumlah Lansia di Kabupaten Merangin sebanyak 25 ribu orang Lansia, akan tercapai pada GSPVL se-Provinsi Jambi ini,’’ ujarnya.

Wabup berkeyakinan bahwa program GSPVL dapat menekan angka kematian para Lansia yang  terkonfirmasi Covid-19 dan memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Ditempat lain, seperti di kantor Camay Bangko, Mashuri meminta agar Lansia itu divaksin agar dapat meningkatkan kesehatan dengan meningkatnya imun tubuh.

Melihat para lansia yang datang berumur sekitar 95 tahun, Mashuri pun langsung memerintahkan petugas untuk menuntun.

Sementara itu, Nenek Mul yang datang untuk divaksin berharap dengan mendapat Vaksinasi dapat meningkatkan kesehatan dan dijatuhkan dari virus corona. 

"Sayo minta betul divaksin, supayo sehat jauh dari penyakit Corona,’’ ujar Lansia yang akrab disapa Nenek Mul ini dengan logat daerah.

Suksesnya pelaksanaan GSPVL juga dilihat wabup di Kecamatan Tabir Lintas dan sejumlah kecamatan lainnya. Menurutnya, warga sudah menyadari betul akan pentingnya vaksin Covid-19 tersebut. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Mobil Bekas Bermesin Diesel Mulai Rp 50 Jutaan - Isuzu Panther, Toyota Kijang Kapsul Mitsubishi Kuda

Baca juga: Jadwal Lengkap EURO 2020 Mulai Pertengah Juni hingga Juli 2021, Pertama Turki vs Italia

Baca juga: Daftar Harga Tandan Buah Segar Kelapa Sawit Jambi, Masih di Atas Rp 2.000

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved