Breaking News:

Samsat Kota Jambi Kembali Tutup, Ombudsman Minta Penyelenggara Publik Perketat Prokes

Berdasarkan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Samsat Kota Jambi masih belum maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menc

Tribunjambi/Zulkipli
M Padli, selaku Plh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ombudsman RI Perwakilan Jambi menyoroti penutupan kembali Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Jambi akibat ada pegawai yang terpapar virus Covid-19.

Berdasarkan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, Samsat Kota Jambi masih belum maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Pengurusan masih dalam proses tapi sudah disuruh masuk ke dalam ruang tunggu, lalu kursi di dalam ruang tunggu pun sudah full tersisi, beberapa harus menunggu sambil berdiri sehingga terjadi penumpukkan,” katanya dengan raut kecewa.

M Padli, selaku Plh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi menyayangkan kelalaian tersebut yang mengakibatkan penutupan kembali Samsat Kota Jambi sehingga pelayanan publik harus terhenti sementara.

“Tentunya kami sangat menyayangkan penutupan Samsat Kota Jambi akibat lalai prokes. Pelayanan Publik jadi tidak prima, masyarakat pun jadi rugi,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Tambahnya, Padli meminta Samsat Kota Jambi serta seluruh penyelenggara pelayanan publik khususnya di Provinsi Jambi untuk memperketat prokes agar pelayanan publik tetap prima meskipun dalam pandemi Covid-19.

“Sebagai penyelenggara pelayanan publik kita harus memastikan baik pegawai maupun masyarakat yang datang aman dan nyaman, terhindar dari penularan virus Covid-19,” tutupnya.

Baca juga: Kejari Bungo Turunkan Tim untuk Pantau Vaksinasi Serentak

Baca juga: Tetangga Indonesia Ini Sudah Jadi Korban Gegara China Makin Seenak Jidat Masuki Wilayah Negara Lain

Baca juga: Kepala DLH dan Perhubungan Tebo Akui Sulit Tertibkan Truk Parkir Sembarangan di Jalan Tebo Tengah

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved