Breaking News:

Kebakaran di Mendahara

Langgar At-Taqwa Tak Ikut Tersambar Api yang Membakar 120 Rumah di Tanjab Timur Jambi Selasa Pagi

Sebuah langgar terlihat masih berdiri kokoh di tengah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjun

Facebook Irfan Syahputra
Foto kebakaran di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jbaung Timur ( Tanjab Timur), Jambi pada Selasa (8/6) pukul 05.30 WIB 

TRIBUNJAMBI. COM, MUARASABAK - Sebuah langgar terlihat masih berdiri kokoh di tengah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di Desa Menteng, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jbaung Timur ( Tanjab Timur), Jambi pada Selasa (8/6) pukul 05.30 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan sekitar 120 rumah penduduk Mendahara Tengah itu, menyisakan duka pilu bagi korban yang terdampak.

Sebuah langgar tetap berdiri kokoh nyaris tidak tersentuh jilatan api.

Langgar tersebut diketahui bernama At-Taqwa, merupakan langgar yang kerap digunakan warga sekitar untuk menjalankan shalat 5 waktu.

Meski langgar tersebut sudah terbilang permanen namun tidak menutup kemungkinan juga dapat terbakar, hanya pada bagian menara saja yang tersentuh api.

Dikatakan Sakok (41) satu dari warga sekitar menuturkan, saat kejadian kebakaran masjid tersebut terkepung api cukup besar hampir dari setiap sisi langgar tersebut.

Hanya saja setelah kobaran api mendekati langgar tersebut api seketika padam.

"Hanya menaranya saja yang terkena api, sementara untuk bangunan langgar tidak tersentuh api. Kalo bangunan sekitarnya ludes semua termasuk rumah batu, " ujarnya menjelaskan

Baca juga: Kapolda Jambi Ikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri yang Dipimpin Kapolri

Baca juga: Jadwal EURO 2020, Melihat Peluang Prancis Jadi Juara, Tergabung Dalam Grup Neraka

Kebakaran Lahap 120-an Unit Rumah

Kekabaran di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, pada Selasa 8 Juni 2021, menghanguskan lebih dari 100 unit rumah.

Halaman
123
Editor: Suci Rahayu PK
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved