Breaking News:

Berita Sarolangun

Dinas Satu Pintu Sarolangun Kebingungan Banyak Galian C Ilegal

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya belum pernah mengeluarkan rekomendasi terkait dengan perizinan galian c tersebut. Artinya belum ada pemohon mengaj

Tribunjambi/Rifani
Ahmad Nasri Kepala Dinas DPMPTSP Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sarolangun tidak dapat berbuat banyak, atas maraknya galian c tanpa izin di Kabupaten Sarolangun.

Pasalnya izin galian c tersebut dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

"Sejauh ini kita tidak pernah keluarkan rekomendasi kepada pemohon terkait soal izin galian c. Kita hanya mengeluarkan rekomendasi kepada pemohon untuk membuat perizinan galian c ke provinsi, Dinas ESDM jambi yang memiliki wewenang terkait persoalan tersebut," kata Ahmad Nasri Kepala Dinas DPMPTSP Sarolangun. Selasa (8/6/2021).

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya belum pernah mengeluarkan rekomendasi terkait dengan perizinan galian c tersebut. Artinya belum ada pemohon mengajukan itu, sehingga aktivitas galian c tersebut masih dikategori ilegal.

"Mungkin ada niat baik dari pelaku galian c, namun belum ada regulasi yang jelas. Seperti apa mekanisme pelaksaan dan tata ruangnya, karena untuk galian c ada ketentuan yang berlaku dan tidak boleh aktivitasnya di aliran sungai. Ada radiusnya, di kabupaten sarolangun belum ada lakosi yang tepat," katanya.

Baca juga: Lebih Dari Target, 250 Lansia dan Pra Lansia di Tanjabbar Divaksinasi Hari Ini

Baca juga: OJK Jambi Optimis Angka Literasi dan Inklusi Masyarakat Jambi Diatas Angka Nasional

Baca juga: Download Lagu Spesial DJ Remix Full Bass, Ada Video DJ Opus, DJ Nanda Lia, DJ TikTok 2021 Viral!

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved