Breaking News:

Resmikan SPLU-M di Area Tugu Keris, PLN UP3 Jambi Realisasikan Smart Green City

Menurutnya, hemat energi yang seperti ini harus lebih digalakan lagi di seluruh wilayah Indonesia, agar tercipta Electrifying Lifestyle.

Tribunjambi/Monang widyoko
Resmikan SPLU-M di Area Tugu Keris, PLN UP3 Jambi Realisasikan Smart Green City 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPLU-M) di kawasan Tugu Keris, Kota Jambi, Senin (7/6/2021) saat Car Free Night. 

Peresmian SPLU-M yang bertajuk "Smart Green City with Electricity" ini, dihadiri langsung oleh Sekda Kota Jambi, Budidaya, selaku perwakilan Wali Kota Jambi, General Manager PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto, dan Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrean Abidin.

Sekda Kota Jambi, Budidaya mengapresiasi langkah PLN yang memfasilitasi kebutuhan masyarakat tentang kebutuhan listrik. Ia berharap dengan adanya SPLU-M dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang berjualan saat Car Free Night.

"Kami sangat mengapresiasi langkah PLN ini untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi energi listrik. Harapannya ini bisa digunakan oleh UMKM yang berada di area Tugu Keris ini dan tidak lagi menggunakan genset sebagai tenaga listriknya," ungkap Budidaya.

Dengan tidak lagi digunakannya genset sebagai tenaga listrik para UMKM ini, ia pun berharap udara di area Tugu Keris dapat lebih bersih dan terhindar dari polusi udara yang disebabkan oleh genset.

"Jadi dengan adanya SPLU-M ini, kita dapat mengurangi polusi yang dihasilkan dari genset. Kemudian juga saat ini terdengar senyap tidak ada lagi suara bising dari genset yang kita dengar. Suara kendaraan lewat pun dapat kita dengar dengan baik," katanya.

Kemudian Manager PLN UP3 Jambi, Hanfi Adrean Abidin mengatakan pada peresmian ini PLN jambi memasang 10 unit layanan SPLU-M sebagai permulaan. Ini diharapkannya bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain.

Ia pun menyatakan, nantinya PLN akan menambah layanan SPLU-M di beberapa titik di Kota Jambi yang memiliki pusat UMKM.

"Selanjutnya kita akan lanjut memasang layanan SPLU-M ini di beberapa titik yang memiliki pusat UMKM. Seperti daerah Ancol Jambi, Jalan Sumantri Brojonegoro, Area Danau Sipin, dan daerah lainnya," ujarnya.

Sementara itu General Manager PLN UIW S2JB Bambang Dwiyanto menyebutkan dengan diresmikannya SPLU-M ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar beralih menggunakan energi listrik bukan energi genset.

"Ini tujuannya bukan untuk boros energi listrik melainkan untuk hemat energi. Seperti ini tadi kita akan menghemat biaya bbm ketika kita beralih ke SPLU-M dan untuk biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat," jelasnya.

Menurutnya, hemat energi yang seperti ini harus lebih digalakan lagi di seluruh wilayah Indonesia, agar tercipta Electrifying Lifestyle.

"Tentu ini akan kita galakkan di semua wilayah Indonesia, terkhususnya di wilayah kerja kami yakni Jambi, Sumatera Selatan, dan Bengkulu. Agar tercipta Electrifying Lifestyle," pungkasnya. 

(Tribunjambi.com/Widyoko)

--

Baca juga: Vaksinasi Massal Dikawal Aparat Kepolisian

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Kembali Ramai, Masa Berlaku Hasil Tes Covid-19 Kembali pada SE 12/2021

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved