Breaking News:

Pencanangan Vaksinasi Lansia Serentak di Provinsi Jambi akan Dimulai Besok

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, pagi ini telah digelar Rakor Pemprov bersama perwakilan kota Jambi membahas pencanangan vaksinas

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Sekda Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mulai Selasa besok (8/6/2021) pemerintah daerah di Provinsi Jambi secara serentak akan melouncing pencanangan vaksinasi lansia.

Pencanangan ini dilakukan guna mengejar target realisasi vaksinasi kepada warga lansia yang masih tergolong rendah di Provinsi Jambi saat ini.

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, pagi ini telah digelar Rakor Pemprov bersama perwakilan kota Jambi membahas pencanangan vaksinasi lansia pada 8-9 Juni 2021 ini.

"Prinsip dasarnya louncing pencanangan vaksinasi lansia serentak ini dalam tangka meningkatkan sasaran vakasinasi lansia di Provinsi Jambi yang masih 10 persen. Mudah-mudan dengan gerakan vaksinasi serentak ini kita bisa meningkat 20 persen umum karena kita masih sangat rendah," kata Sudirman.

Meski demikian beberpa daerah seperti Kota Jambi kata Sudirman, capainya sudah cukup tinggi mencapai 24 persen. Dengan adanya gerakan vaksinasi serentak ini bisa naik mencapai 34 persen.

"Besok ibu gubernur akan hadir pad Louching pencanangan vaksinasi di Kota Jambi. Kemudian pada tanggal 9 akan hadir di Bungo," ungkapnya.

Menurut Sudirman rendahnya prsentase vaksin lansia ini karena kurangnya sosialisasi. Kemudian faktor kekhawatiran keluarga akan efek dari vaksin ini.

"Kita dari pemerintah terus mensosialisasikan bahwa vaksin sangat penting bagi lansia dalam rangka untuk memperkuat imun. Karena lansia ini harus ada dorongan supaya mau divaksin," pungkasnya.

Baca juga: Hasil Tracking, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Temukan 16 Orang Kontak dengan Pasien Covid-19

Baca juga: Pj Sekda dan Beberapa Pejabat Eselon III dan IV di Muarojambi Hari ini akan Dilantik

Baca juga: Sekarang Bisa Langganan Internet di PLN Sudah Ada di Kota Jambi, Ada iconnect  Milik Anak Usaha PLN

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved