Breaking News:

Berita Kota Jambi

Kini Patroli Udara Diaktifkan Pantau Karhula di Provinsi Jambi

Helikopter water boombing tiba pekan lalu tersebut memiliki kapasitas air sebanyak 4000 hingga 5000 liter

Tribunjambi/zulkifli azis
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bacyuni Deliansyah 

TRIBUNJAMBI.JAMBI - Seiring berkurangnya curah hujan di Provinsi Jambi Satgas Karhutla Provinsi Jambi meningkatkan intensitas patrolinya guna mencegah Karhutla.

Bahkan patroli udara menggunakan helikopter pun dilakukan bila terpantau ada hotspot dari satelit. 

Beberapa hari terakhir, aktivitas helikopter lalu lalang di langit Jambi. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bacyuni Deliansyah ini baru patroli biasa. Bukan water bombing memadamkan api. 

"Tergantung dari pantauan Satelit kalau ada horspot kategori sedang kita baru patroli bisa sekali atau dua kali," kata Bachyuni kepada Tribunjambi.com Senin (7/6/2021).

Sementara itu, terkait status karhutla di Provinsi Jambi, sejauh ini masih kesiapsiagaan. Tiga kabupaten juga masih berstatus siap siaga yakni Kabupaten Muaro Jambi, Tanjabtimur, dan Tanjabbarat.

Untuk merespon cepat bila terjadi kebakarang, kepala BPBD mengungkapkan  Kapolda Jambi dan Danrem sudah menempatkan pasukan di Kecamatan Sadu Tanjung Jabung Timur dan Kumpeh Kabupaten Muari Jambi dalam rangka pencegahan.

Untuk armada pada April lalu provinsi Jambi  mendapatkan perbantuan satu helikopter water boombing serta lima orang pilot serta teknisinya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan Karhutla di Provinsi Jambi.

Helikopter water boombing tiba pekan lalu tersebut memiliki kapasitas air sebanyak 4000 hingga 5000 liter dan memiliki kemampuan jelajah selama 4 jam. 

Baca juga: EURO 2020, Mengenal Timnas Belgia Raja Dunia yang Mencari Mahkota, Status Nomor Satu FIFA

Baca juga: Ayah Korban Sate Beracun Kirimkan Surat Kepada Pelaku, Nani Menangis Sepanjang Rekonstruksi

Baca juga: Pasangan Seleb Korea yang Memilih Bercerai, Ada Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved