Breaking News:

Wakil Bupati dan Anggota DPR RI Dampingi BI Menyalurkan Bantuan Bagi Masyarakat Batanghari

Bantuan itu diberikan kepada kelompok tani Desa Aro berupa bantuan sarana dan prasarana peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM.

ist
Wakil Bupati dan Anggota DPR RI Dampingi BI Menyalurkan Bantuan Bagi Masyarakat Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Penyaluran bantuan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi di Desa Aro, Kecamatan Muara Bulian dan Desa Rantau Kapas Mudo Kecamatan Muara Tembesi dihadiri Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar dan Anggota DPR RI, Hasbi Anshory.

Bantuan itu diberikan kepada kelompok tani Desa Aro berupa bantuan sarana dan prasarana peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM.

Kemudian satu unit mobil ambulance kepada di Desa Rantau Kapas Mudo Kecamatan Muara Tembesi.

Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar mengatakan bantuan yang diberikan oleh Bank Indonesia bisa bermanfaat kepada masyarakat sehingga mampu membangkitkan perekomonian mereka.

”Soal pembibitan ikan disini bisa dihidupkan kembali, karena bibit ikan yang ada, itu didatangkan dari luar. Jadi kita olah sendiri pembibitannya,” kata Bakhtiar Wakil Bupati Batanghari pada Sabtu (5/6/2021).

Sarana dan prasana yang sudah diberikan tentu dapat dimanfaatkan semaksimalkan mungkin.

Soal akses menuju ke desa ini kata Wabup akan dibangun untuk mendukung potensi yang ada di desa.

“Akan kita buat terintergrasi, seperti jalan akan coba kita bangun, kita lebarkan supaya tidak disaling senggol dengan pengendara lain,” harapnya.

Lanjutnya, Wabup berujar terkait pakan ikan yang sebelumnya belum ada, akan dibantu untuk membuat pakan ikan, supaya sentra ikan di Desa Aro bisa berkembang.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Hasbi Anshory mengatakan bantuan yang bersumber dari Bank Indonesia diberikan kepada masyarakat agar semua elemen makin bersinergi, dalam hal apapun.

“Dengan bantuan ini membuat kita dapat saling bersatu dan bersama-sama mengutamakan kepentingan masyarakat. Kita berkomitmen untuk membangun daerah kita sendiri,” pungkas Hasbi.

Baca juga: Puluhan Warga Jambi Tertipu saat Idulfitri, Ditawarkan Daging Sapi tapi Terima Daging Babi

Baca juga: Rekor Shin Tae-yong Hadapi Park Hang-seo di K-League Motivasi Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Baca juga: Kisah Husni Jamal Menyusun Kamus Bahasa Jambi Seberang, Kumpulkan Kosakata Sejak 10 Tahun Lalu

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved