Breaking News:

Puluhan Warga Jambi Tertipu Saat Idul Fitri, Ditawarkan Daging Sapi Tapi Terima Daging Babi

ia menduga, ada sindikat dalam penjualan daging ini. Dia juga mendorong agar kasus ini dapat diungkap dan diketahui publik.

tribun medan
Cara bedakan daging sapi dan daging babi. Puluhan Warga Jambi Tertipu Saat Idul Fitri, Ditawarkan Daging Sapi Tapi Terima Daging Babi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Puluhan warga di sebuah perumahan di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi mengaku ditipu saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H lalu.

Mereka melayangkan laporan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) terkait daging yang mereka pesan kepada tetangga mereka pada hari raya Idulfitri kemarin.

Ketua YLKI Jambi, Ibdu Kholdun dikonfirmasi mengiyakan adanya laporan tersebut.

"Laporan itu kami terima pada Kamis, 3 Juni kemarin. Kami langsung cek dan terima laporan tersebut," kata Ibnu, Minggu (6/6/2021).

Kronologi yang dia dapat dari warga yang melayangkan pengaduan, kejadian itu berawal sejak sekitar sepekan menjelang Idulfitri.

Satu di antara warga di perumahan itu menawarkan daging kerbau dengan harga Rp100 ribu per kilogram, dan tulang kerbau Rp50 ribu per kilogram.

Daging dan tulang yang dipesan dijanjikan akan diantar pada satu hari menjelang Idulfitri.

Mendekati hari pengantaran, daging yang dijanjikan tidak lagi daging kerbau, melainkan daging sapi. Meski begitu, kata Ibnu, pemesan tidak mempersoalkannya.

Sesuai dengan waktu yang dijanjikan, daging itu diantar pada Rabu (12/5/2021).

Sebagian warga yang menerima daging itu langsung memasaknya, namun sebagian lain masih menyimpannya.

Halaman
1234
Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved