Breaking News:

Cukup Berkontribusi Rp192 Ribu per Tahun, Dapatkan Paket Platinum Asuransi bagi Pengguna OVO

OVO sebagai salah satu platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan

ist
Cashback 100 Persen, OVO Ajak Masyarakat Alokasikan Dana Asuransi 10 Persen dari Pos Pengeluaran 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - OVO sebagai salah satu platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia.

Melalui produk asuransi Syariah berbasis digital PRUTect Care - Hospital Cash, yang merupakan kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan dipasarkan melalui pialang asuransi, PT Salvus Inti, serta kegiatan bincang edukatif seputar topik perencanaan keuangan OVO FinTalk OVO mengajak masyarakat untuk melek asuransi khususnya asuransi jiwa Syariah berbasis digital dengan harga terjangkau serta memberikan perlindungan menyeluruh.

Perencana Keuangan Jonathan End, memberikan perhitungan berapa idealnya pengeluaran per bulannya dan berapa alokasi untuk asuransi.

Menurut Jonathan dalam OVO FinTalk, Alokasi Gaji Biar Tetap Hits Kesehatan dan Lifestyle 101, pengeluaran dapat dibagi 3 jenis, pertama ada pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari yang jumlahnya 50 persen dari pengeluaran, lalu ada pengeluaran untuk tabungan sebesar 30 persen, dan terakhir ada pengeluaran untuk keinginan sebesar 20 persen.

“Bila untuk kebutuhan asuransi bisa diambil 10 persen dari 50 persen di pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Jonathan menyebut bila asuransi jiwa dan kesehatan menjadi hal yang penting karena dana proteksi dari kedua hal tersebut merupakan prioritas yang tidak dapat ditawar di dalam perencanaan keuangan. Jangan sampai kita bekerja dan hanya menabung saja, namun begitu jatuh sakit, hasil kerja dan tabungan kita ikut habis karena tidak memiliki asuransi.

“Membeli produk asuransi layaknya membeli case dan screen protector untuk smartphone. Karena pada dasarnya asuransi dan casing serta screen protector sama-sama untuk memproteksi dan mengurangi kekhawatiran akan sesuatu yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

“Jangan sampai begitu HP-nya jatuh baru menyesal harus bayar mahal misalnya untuk ganti layar, karena itu kita alokasikan dana untuk membeli casing dan screen protector tersebut. Asuransi fungsinya untuk memproteksi diri kita, jangan sampai begitu sakit dan masuk rumah sakit malah habis duitnya. Karena itu, sejak awal sebaiknya kita proteksi dengan asuransi untuk mengurangi kekhawatiran,” tambahnya.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada akhir April 2021 lalu, produk PRUTect Care - Hospital Cash untuk paket Platinum cenderung lebih diminati oleh pengguna.

Paket Platinum merupakan paket tertinggi dengan angka manfaat paling besar dari semua paket yang ditawarkan. Pengguna OVO hanya perlu berkontribusi sebesar Rp24 ribu per bulannya atau Rp192 ribu per tahun.

Halaman
123
Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved